Breaking News:

Timnas Indonesia

Igor Kriushenko Berpesan pada Pemain Persikabo 1973 yang Dipanggil TC Timnas Indonesia

Timnas Indonesia belum lama ini telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) tahap awal guna menatap Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Valentino Verry
persikabo1973
Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko, meminta pemainnya untuk berlatih maksimal setelah dipanggil ke Timnas Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Timnas Indonesia belum lama ini telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) tahap awal guna menatap Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dalam TC yang dilakukan di Jakarta, mulai 1-10 Mei itu, sebanyak 34 pemain telah diberi bekal beberapa menu latihan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dari 34 nama yang dipanggil, rupanya ada dua pemain yang berasal dari tim Persikabo 1973 yakni Andy Setyo dan Didik Wahyu Wijayance.

Baca juga: Adam Alis Siap Dimainkan di Posisi Mana Saja, Demi Memberikan yang Terbaik Untuk Timnas Indonesia

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Berharap Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Bisa Tetap Jaga Kesehatannya

Sebenarnya, Shin Tae-yong juga sempat memanggil pemain Persikabo 1973 lainnya yang menempati posisi bek kiri yaitu Firza Andika. Namun, Firza memutuskan untuk mengundurkan diri.

Mantan pemain PSMS Medan itu mengundurkan diri dari Timnas Indonesia untuk sementara waktu lantaran dirinya harus menuntaskan pendidikan bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU).

Dengan tidak hadirnya Firza, otomatis tim Persikabo 1973 dalam TC kali ini hanya menyumbang dua pemain saja yang diketahui juga merupakan anggota TNI berpangkat Sersan Satu (Sertu).

Menyikapi pemanggilan pemainnya, pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengaku senang dan meminta Andy dan Didik berjuang maksimal.

"Terbaru, Didik yang bergabung. Tentunya saya senang bisa melihat anak asuh saya dipanggil ke TC timnas. Diharapkan Didik mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujarnya.

Baca juga: Alasan Igor Kriushenko Tidak Dimainkan Ciro Alves di Laga Perdana Persikabo 1973 Lawan Arema FC

Baca juga: Hormati Puasa Ramadan 1442 H, Shin Tae-yong Belum Berikan Latihan Berat ke Pemain Timnas Indonesia

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Belarusia itu mengatakan bahwa tim Persikabo 1973 memiliki banyak pemain potensial.

"Dua pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan itu pemain potensial, semoga mereka mampu memberikan kontribusi yang bagus untuk timnas di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia dan friendly match," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved