Breaking News:

Berita Jakarta

Rajin Nabung Sampah dan Minyak Jelantah, Nasabah Bank Sampah di Kebagusan Dapat Bingkisan Lebaran

Pemberian bingkisan lebaran sebagai bentuk apresiasi terhadap keaktifan masyarakat dalam program bank sampah yang gencar dilakukan

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Pembagian bingkisan bagi warga dilingkungan RT 07/RW 08. Kegiatan dilaksanakan kediaman tokoh masyarakat setempat, Haji Basuki. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Pengurus RT 07/RW 08 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dipimpin Ketua RT Agus Sugiharto membagikan bingkisan bagi warga di lingkungan RT 07/RW 08 dan sekitarnya.

Pemberian bingkisan lebaran sebagai bentuk apresiasi terhadap keaktifan masyarakat dalam program bank sampah yang gencar dilakukan di Kelurahan Kebagusan, khususnya di RT tersebut

" Ini merupakan bentuk tali kasih pengurus RT 07/08 kepada warga yang selama ini berkontribusi positif terhadap program unggulan yaitu Bank Sampah Rambutan 07," ujar Agus di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Kasur Royal Foam Raih Sertifikat Halal, Ustaz Maulana Jelaskan Ilmu Fiqih Mengenai Tempat Tidur

Baca juga: Tadinya Sehat dan Bugar, Trio Fauqi Meninggal Sehari setelah Menerima Vaksin AstraZeneca

"Warga selama ini rutin menyetorkan sampah dan minyak jelantah ke Bank Sampah setiap hari Kamis setiap minggunya," imbuhnya

Rutinnya kegiatan penimbangan dilirik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bank Sampah Rambutan 07 baru saja mendapatkan bantuan dari Kementerian LHK berupa 1 unit mesin pencacah plastik dan 1 unit mesin pencacah sampah organik.

"Kegiatan berbagi bingkisan Lebaran juga dilaksanakan di Bank Sampah Durian 3 yang diserahkan kepada Marbot dan warga yang membutuhkan dan Bank Sampah 68 yang membagikan bingkisan kepada seluruh nasabah secara door to door," ujar Madanih selaku Ketua RW 08 Kelurahan Kebagusan.

Baca juga: Bank Sampah Anggur Diresmikan, Kelurahan Kebagusan kini Miliki 8 Bank Sampah, Dorong Ekonomi Warga

Baca juga: Bermodal Timbangan dan Semangat, Warga Kebagusan Bentuk Bank Sampah Rambutan

Penimbangan perdana di Bank Sampah Rambutan
Penimbangan perdana di Bank Sampah Rambutan (Istimewa)

Sementara itu, Mohamad Yohan selaku Sekretaris Kelurahan Kebagusan mengungkapkan, di wilayah RW08 terdapat empat bang sampah dan kesemuanya aktif melakukan penimbangan.

"Ada 4 Bank Sampah di wilayah RW 08, semuanya aktif dan berhasil memberikan nilai lebih secara sosial dan ekonomi kepada warga ditengah pandemi," ungkap Yohan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved