Breaking News:

VIDEO Polisi Tangkap 3 Pria Tersangka Pembacokan yang Menewaskan Hanapi di Tanjung Priok

Polisi dari Polsek Tanjung Priok menangkan tiga pemuda berinisial MH (31), TR (25), dan DK (18) usai melakukan penganiayaan.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Polisi dari Polsek Tanjung Priok menangkan tiga pemuda berinisial MH (31), TR (25), dan DK (18) usai melakukan penganiayaan terhadap korban Hanapi (53) hingga meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.comJunianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA -- Polisi dari Polsek Tanjung Priok menangkan tiga pemuda berinisial MH (31), TR (25), dan DK (18) usai melakukan penganiayaan terhadap korban Hanapi (53) hingga meninggal dunia.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan peristiwa bermula saat sekelompok pemuda menyerang sejumlah kafe tanpa alasan yang jelas. 

Dalam peristiwa yang terjadi di kawasan Pela-pela, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (3/5/2021) dini hari, sejumlah pengunjung menjadi sasaran kelompok yang berjumlah 19 orang itu.

"Saat korban dan saksi berinisial N melarikan diri, saksi terjatuh," kata Guruh, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Tiga Pelaku Penganiayaan Seorang Pria Sampai Tewas di Tanjung Priok Dibekuk, 16 Pelaku Lainnya Buron

Korban yang melihat temannya terjatuh berusaha menolong. Namun tersangka MH yang memegang celurit membacok korban di bagian paha sebelah kiri dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Dua tersangka lain ikut membantu MH dengan memukul dan menginjak-injak tubuh korban. Usai itu ketiga pelaku bersama 16 orang lainnya yang melakukan penyerangan melarikan diri.

"Karena korban mungkin mempertahankan diri, semakin membuat pelaku kalap," kata Guruh.

Baca juga: Fajar Umbara Ditahan Karena Kasus Tindak Kekerasan dan Penganiayaan, Anggy Umbara: Ini yang Terbaik

"Akhirnya korban dilukai dengan beberapa tikaman sehingga korban mengalami luka yang cukup serius dan meninggal dunia," sambungnya.

Namun di tengah perjalanan korban meninggal dunia karena kehabisan darah akibat luka bacok yang dideritanya. Tiga pelaku berhasil diringkus sementara 16 lainnya masih dalam pengejaran.

Baca juga: VIDEO Empat Pelaku Tawuran yang Membacok Seorang Pemuda di Ciracas Ditangkap Polisi

Dari penangkapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk beberapa celurit serta bebatuan yang dipakai para pelaku melakukan penyerangan.

Ketiga pelaku dijerat Pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan ancaman penjara 12 tahun Juncto Pasal 350 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 tahun. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved