Breaking News:

Larangan Mudik

Larangan Mudik Lebaran, Kendaraan di Luar Kota Cirebon Harus Diperiksa Petugas

Sejumlah Kendaraan diluar plat nomor Cirebon terpaksa harus menjalani pemeriksaan secara ketat oleh petugas gabungan

Wartakotalive/Joko Supriyanto
Sejumlah Kendaraan diluar plat nomor Cirebon terpaksa harus menjalani pemeriksaan secara ketat oleh petugas gabungan di Posko Penyekatan larangan mudik di Weru, Jumat (7/5/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM,CIREBON - Sejumlah Kendaraan diluar plat nomor Cirebon terpaksa harus menjalani pemeriksaan secara ketat oleh petugas gabungan di posko penyekatan Weru, Cirebon, Jumat (7/5).

Pantauan Wartakotalive.com kendaraan yang melintas di Jalan Otto Iskandardinata, Cirebon ke arah Jawa Tengah dilakukan pemeriksaan secara ketat oleh petugas, terutama kendaraan diluar plat nomor Cirebon

Sedangkan untuk kendaraan dari Cirebon tanpa adanya pemeriksaan.

Kendaraan yang di luar plat Cirebon dialihkan ke kanan untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Pemeriksan yang dilakukan meliput surat izin keluar masuk serta kelompok masyarakat yang di izinkan untuk melakukan perjalanan dinas dengan izin dari pihak perusahaan, serta mencantumkan surat keterangan bebas Covid-19.

Baca juga: Hari Pertama Larangan Mudik Terminal Kalideres Berangkatkan 5 Bus AKAP Isi 9 Penumpang

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Peneliti LIPI: Waspadai Kerumunan Warga Tidak Mudik di Jabodetabek

Kapolresta Cirebon, kombes M. Syahduddi mengatakan di hari kedua pelarangan mudik lebaran, jumlah kendaraan yang di putar balikan mulai terjadi penurunan, imbas dari pengetatan yang dilakukan oleh petugas sejak kemarin.

"Untuk hari kedua ini situasinya cukup landai. Berdasarkan data tadi malam hingga pukul 09.00 WIB ada 632 kendaraan yang kami periksa dan 288 kendaraan kita putar balik karena ada indikasi melakukan mudik," kata kombes M. Syahduddi, Jumat (7/5/2021).

Dikatakan, Kombes M. Syahduddi sejak kemarin hingga Jumat (7/5) hari ini sudah ada 2.039 kendaraan yang dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polrestas Cirebon, dari jumlah itu ada 1.425 kendaraan yang terindikasi akan melakukan mudik.

"Banyak yang kita putar balikan.  Nah itu di dominasi oleh dua jenis kendaraan yaitu kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat," katanya.

Menurutnya, di hari kedua pengetatan ini dimungkinkan tidak ada peningkatan, karena sempat adanya berita viral mengenai pengetatan di beberapa media sosial. Sehingga dengan hal itu masyarakat mengurungkan niat untuk mudik.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved