Breaking News:

Berita Video

VIDEO Ada Larangan Mudik, Begini Penampakan Sepinya Terminal Bus Kalideres Menjelang Lebaran

"Setiap bus yang akan keluar kami periksa kelengkapan perjalannya. Sejauh ini kata Budi, baru satu bus yang berangkat dari Terminal Kalideres,"

WARTAKOTALIVE.COM, KALIDERES -Meski masih dibuka di tengah pelarangan mudik, Terminal Kalideres tampak sepi. Hanya transjakarta dan angkutan umum dalam kota yang lalu lalang di kawasan tersebut.

Pantauan Wartakotalive.com, di hari pertama penyekatan mudik Kamis (6/5/2021) Terminal Kalideres sepi dari aktivitas.

Terdapat tiga pos check poin di terminal tersebut. Satu check poin untuk memeriksa bus Antarkota dan Antarprovinsi (AKAP) masuk. Check poin ini terdapat di dekat pintu masuk Terminal Kalideres.

Lalu Check poin kedua berfungsi memeriksa bus AKAP yang keluar dan check poin berikutnya berfungsi untuk memeriksa penumpang.

Selama satu jam di Terminal Kalideres, belum terlihat bus masuk atau keluar di terminal tersebut.

Di dalam terminal, ruang tunggu penumpang juga cukup sepi. Hanya ada beberapa penjual tiket dan kurang dari lima penumpang menunggu di dekat loket.

Bus yang terpakir di dalam terminal juga lebih lengang. Kurang dari 10 bus terlihat terparkir di dalam terminal menunggu penumpang dan keberangkatan.

Anggota pemeriksa check point pintu keluar Terminal Kalideres Budi Heri menjelaskan bahwa baru satu bus yang berangkat dari Terminal Kalideres perhari ini.

Satu bus dari PO Santika itu berangkat pukul 10.30 WIB.

"Setiap bus yang akan keluar kami periksa kelengkapan perjalannya. Sejauh ini kata Budi, baru satu bus yang berangkat dari Terminal Kalideres," ujar Budi ditemui di lokasi check poin Terminal Kalideres.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved