Breaking News:

Viral Media Sosial

Orasi Kebangsaan Gus Miftah Picu Polemik, BJ Habibie Sebut Gereja Tempat Menenangkan Ketika Bersedih

Orasi Kebangsaan Gus Miftah Picu Polemik, BJ Habibie Justru Sebut Gereja Tempat Menenangkan Ketika Dirinya Tengah Bersedih

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Twitter @muannas_alaidid
BJ Habibie 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Orasi kebangsaan yang disampaikan Gus Miftah dalam peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (29/4/2021) viral di media sosial. 

Kehadirannya di gereja bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memicu polemik di masyarakat. 

Namun jauh dari peristiwa tersebut, tokoh nasional, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie rupanya memiliki pengalaman tersendiri mengenai gereja

Gereja yang senyatanya tempat ibadah umat kristiani itu justru disebutnya sebagai tempat mengadu kepada Tuhan ketika dirinya tengah berada di perantauan. 

Tempat yang menurutnya menenangkan ketika tengah merasa kesepian, sedih ataupun kangen orangtua.

Hal tersebut disampaikan BJ Habibie dalam sebuah wawancara yang direkam dan diunggah ulang oleh akun twitter @muannas_alaidid; pada Kamis (6/5/2021). 

Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, BJ Habibie menceritakan pengalamannya ketika tengah menyelesaikan pendidikannya di Jerman. 

Baca juga: Bedah Foto Jokowi Tinjau Para Ibu Tanam Padi Sendirian, Roy Suryo : Bocor di Belakang

Tidak diketahui waktu dan lokasi kejadian, BJ Habibie dalam video mengungkapkan gereja sebagai tempatnya mengadu serta beribadah di kala merasa kesepian.

"Saya ini pendidikan Islamnya kuat sekali, di tempat saya belajar (Jerman), itu tidak ada masjid, itu daerah katolik," ungkap BJ Habibie pada awal video.

"Ada kalanya saya dalam keadaan yang sedih, kedinginan, winter (musim dingin), kalau saya sedang merindukan orangtua, saya masuk ke gereja," kenangnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved