Breaking News:

Berita Jakarta

Puncak Keberangkatan Penumpang dari Terminal Kampung Rambutan Sudah Terjadi Senin Kemarin

uncak keberangkatan penumpang yang sudah berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur sudah terjadi pada Senin (3/5/2021) kemarin.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Suasana Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (4/5/2021) atau sehari setelah puncak keberangkatan penumpang menjelang larangan mudik 2021 berlaku. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Puncak keberangkatan penumpang yang sudah berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur sudah terjadi pada Senin (3/5/2021) kemarin.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony mengatakan puncak keberangkatan sudah terjadi pada Senin (3/5/2021) kemarin dengan jumlah mencapai hampir 1.500 orang.

"Puncak arus mudik yang kita peroleh itu hari Senin kemarin, total ada 1.400 orang disusul hari Sabtu. Tanggal 1 itu ada 1.300 orang berangkat dari sini," katanya, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Terminal Kampung Rambutan Terapkan Larangan Mudik, Penumpang Wajib Bawa Hasil Tes Covid-19

Dengan demikian terjadi lonjakan keberangkatan sekitar 30 persen. Pasalnya penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan saat pandemi Covid-19 berkisar 900 per hari.

Meski begitu diprediksi penumpang yang akan berangkat pada Selasa (4/5/2021) sore hingga Rabu (5/5/2021) subuh bakal melonjak.

Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 344 penumpang bus diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan dengan tujuan ke Pulau Jawa dan Pulau Sumatera hingga pukul 14.00 WIB.

Baca juga: UPDATE Larangan Mudik Lebaran 2021, Begini Kondisi Terminal Kampung Rambutan Terkini

"Karena untuk besok ada banyak PO (perusahaan otobus) atau bus yang sudah tidak beroperasi khususnya bus yang jarak jauh," ungkap Made.

Made menambahkan bus untuk tujuan jarak jauh tidak mungkin beroperasi lagi dikarenakan sudah ada larangan mudik yanh telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai pencegahan Covid-19.

"PO yang melakukan perjalanan jarak jauh tanggal 5 tidak beroperasi karena dikhawatirkan pas berangkat sore dari Kampung Rambutan, tanggal 6 Mei itu sudah larangan mudik," katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved