Breaking News:

Hari Buruh

Rayakan Mayday, Perwakilan Serikat Buruh Dapat Santunan dari Pemkot dan BPJAMSOSTEK Bekasi

BPJAMSOSTEK Bekasi Kota turut merayakan Mayday bersama elemen buruh dengan cara menggelar santunan kepada serikat buruh dan anak yatim piatu.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ahmad Sabran
warta kota
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indah Yarti (kanan) dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bekasi Kota, Kunto Wibowo (tengah) saat pemberian santunan kepada serikat buruh di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (1/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan -- Momen hari buruh internasional atau Mayday dirayakan secara berbeda oleh elemen serikat buruh di Kota Bekasi dan instansi yang berkutat dalam bidang ketenagakerjaan.

Di hari yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, BPJAMSOSTEK Bekasi Kota turut merayakan Mayday bersama elemen buruh dengan cara menggelar santunan kepada serikat buruh dan anak yatim piatu.

"Memang Mayday kali ini terpaksa harus diperingati dengan cara berbeda karena bertepatan dengan Ramadhan dan masih dalan kondisi pandemi. Karena itu kami rayakan dengan cara pemberian santunan," tutur Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bekasi Kota, Kunto Wibowo di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (1/5/2021).

Terdapat 200 paket santunan yang diberikan kepada buruh dan anak yatim piatu berisi sembako. Kunto berharap digelarnya acara tersebut bisa meningkatkan sinergitas antara pekerja, pengusaha dan BPJAMSOSTEK.

Baca juga: PROMO Akhir Pekan di Superindo, Alfamart, Indomaret Minggu 2 Mei, Hemat Sampai 40 Persen

Baca juga: VIDEO Dewa United Latihan di apangan bola Community Center Pamulang

Baca juga: DPP Organda Apresiasi Polri Tangkap Travel Gelap, Dapat Merusak Eksosistem Transportasi Berizin

"Selain itu kami juga berterimakasih kepada rekan serikat buruh atas bantuannya dalam rangka pelaksanaan program yang telah kami lakukan selama ini. Tentunya program tersebut seluas-luasnya untuk perlindungan para pekerja," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indah Yarti menjelaskan perayaan hari buruh internasional sekira bisa dijadikan momentum kebangkitan perekonomian Kota Bekasi yang kini sedang menghadapi tantangan Covid-19.

"Hari buruh internasional adalah momentum agar meningkatkan hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah sehingga akan tercapai iklim perekonomian yang baik meski di tengah tantangan pandemi Covid-19," ujar Ika.

Oleh sebab itu, Mayday tahun ini mengambil tema 'Mayday Recover Together' dengan harapan iklim perekonomian segera tumbuh kembali seperti sedia kala. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved