Breaking News:

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Datangi Rusun Buruh, Penghuni: Sudah Lama Pengin Ketemu

memperingati hari buruh internasional atau May Day pada Sabtu (1/5) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah rumah susun yang dihuni buruh.

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi rumah susun yang dihuni buruh pada Sabtu (1/5/2021). Kedatangan Ganjar terkait hari buruh internasional atau May Day. Rusun yang dikunjungi Ganjar yakni rusun Pekunden di belakang Balai Kota Semarang dan rusun Bandarharjo di Kecamatan Semarang Utara. Di tempat itu, Ganjar membagi-bagikan paket sembako. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMARANG -- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperingati hari buruh internasional atau May Day pada Sabtu (1/5) dengan mengunjungi sejumlah rumah susun (rusun) yang dihuni buruh untuk membagikan paket sembako.

"Iya, May Day ini saya sengaja nengok rusun di Kota Semarang, karena para penghuninya banyak yang buruh. Sehingga dalam perayaan hari buruh ini, kami mencoba membantu untuk menunjukkan perhatian kita pada mereka," kata Ganjar.

Terdapat dua rusun yang dikunjungi Ganjar di Kota Semarang, yakni rusun Pekunden belakang Balai Kota Semarang dan rusun Bandarharjo di Kecamatan Semarang Utara.

Di tempat itu, Ganjar membagi-bagikan paket sembako berisi beras, minyak, mie instan, teh, gula, snack lebaran dan lainnya. Selain itu, ada pula ikan segar yang dibeli khusus untuk para buruh itu.

Orang nomer satu di Jateng itu bahkan rela menaiki tangga hingga lima lantai agar dapat menyapa langsung para buruh dan memberikan paket sembako. Ia tak canggung masuk ke bilik rusun buruh dan berbincang bersama.

"Sehat bu, kok ndak pada kerja. Oh libur hari buruh to. Kok nggak demo?" sapa Ganjar pada para buruh itu.

"Enggak pak, lagi Covid. Mending di rumah saja daripada demo," celetuk salah satu buruh.

Dari perbincangan itu, Ganjar menerima sejumlah masukan, termasuk aduan tentang banyaknya buruh yang mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ia pun berharap buruh di Jawa Tengah tetap memiliki semangat dan tidak kehilangan spirit untuk terus berkembang, meskipun pandemi belum usai.

"Terus semangat, karena Covid-19 tidak boleh membuat kita kalah," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved