Breaking News:

Berita DPRD Kabupaten Bogor

DPRD Kabupaten Bogor Berikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Ade Yasin 2020, Ini Kata Rudy Susmanto

DPRD Kabupaten Bogor berikan rekomendasi LKPJ Bupati Bogor, Ade Yasin, tahun 2020, Ini Kata Rudy Susmanto.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
DPRD Kabupaten Bogor Berikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Ade Yasin 2020, Ini Kata Rudy Susmanto. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - DPRD Kabupaten Bogor berikan rekomendasi LKPJ Bupati Bogor, Ade Yasin, tahun 2020. Ini kata Rudy Susmanto.

Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Bogor telah melakukan pembahasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor Tahun 2020.

Rekomendasi atas LKPJ Bupati Bogor 2020 ini disampaikan dalam sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong, Jumat (30/4/2020).

Sesuai Pasal 20 ayat 1 Peraturan Pemerintah No.13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah,  Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bogor telah melakukan pembahasan atas LKPJ Bupati Bogor Tahun Anggaran 2020.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Terima LKPJ Bupati Bogor Ade Yasin Tahun 2020, Doakan Prajurit KRI Nanggala-402

Berdasarkan pembahasan Badan Anggaran dihasilkan rekomendasi sebagai berikut:

1. Untuk masa yang akan datang, pengadaan tenaga kerja kontrak non PNS yang terlibat langsung dalam                    mendukung capaian kinerja dan program yang bekerja di setiap perangkat daerah harus dimasukkan ke                dalam LKPJ.
2. Agar mempertimbangkan kembali kebijakan refocusing anggaran terhadap perangkat daerah yang output            kinerjanya langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.
3. Perlu adanya inovasi baru dalam mengembangkan pariwisata dengan berdasarkan pada perda Perencanaan        Induk Pariwisata Daerah
4. Dilanjutkan program bantuan sosial kepada masyarakat dengan kontrol yang ketat dalam pelaksanaannya.

“Rekomendasi ini menjadi bahan evaluasi demi penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik,” kata Ketua Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Jumat (30/4/2021).

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved