Breaking News:

Berita Bekasi

Rahmat Effendi Larang Masyarakat dan Pejabat Gelar Open House Lebaran saat Pandemi Virus Corona

Pemerintah Kota Bekasi Melalui surat edaran Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melarang kegiatan Open House Lebaran di masyarakat dan pejabat.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Intan Ungaling Dian
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melarang warga dan pejabat menggelar open house Lebaran demi mencegah penyebaran virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi Melalui surat edaran Wali Kota Bekasi Nomor :451/3360-SETDA.Kessos melarang kegiatan Open House pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H pada Masa Pandemi Covid-19.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan, larangan open house tersebut berlaku bagi setiap masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN) dan para pejabat.

"Tidak ada open house tahun ini. Saya pun enggak gelar nanti," kata Rahmat Effendi saat dikonfirmasi, Kamis (29/4/2021).

Larangan open house ini diberlakukan dalam rangka Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) dan untuk melindungi aparatur pemerintah dan masyarakat dari risiko penyebaran Covid-19 
di Kota Bekasi.

Baca juga: Presiden AS Joe Biden akan Gelar ‘Open House’ Saat Hari Raya Idul Fitri Nanti

Baca juga: Gelar Open House, Skandinavia Apartment Hadirkan Layanan Sehat dengan Paket Immune Booster

Baca juga: Ganjar Pranowo Ganti Open House dengan Silaturahmi Lewat Aplikasi Zoom, Catat Waktunya

 Harapannya, larangan ini membuat masyarakat mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Berikut larangan yang terdapat pada isi surat edaran Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

1. Aparatur Pemerintah Kota Bekasi bersama masyarakat dilarang melaksanakan Open House pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 M / 1442 H.

2. Pasca-pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M diimbau kepada seluruh jamaah untuk segera kembali ke rumah masing-masing dan tidak melakukan halal bi halal di tempat ibadah

3. Kegiatan Silaturrahim atau Halal Bihalal pasca-ibadah salat Idul Fitri tahun 2021 M/1442 H dapat dilakukan menggunakan media elektronik untuk menghindari kontak fisik dan potensi kerumunan.

Semua panduan dapat diabaikan bila telah diterbitkan pernyataan resmi Pemerintah Pusat untuk seluruh wilayah negeri atau Pemerintah Daerah masing-masing telah aman dari Covid-19

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved