Breaking News:

Persita Tangerang

Alhamdulillah Ucap Altariq Ballah, Pemain Muda Persita yang Dipanggil Shin Tae-yong TC Timnas Senior

Alta, panggilan akrab pemain, merupakan pesepak bola kelahiran 30 Desember 2000 yang memulai debutnya di tim senior Persita, pada ajang Piala Menpora

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
persitafc.com
Pemain muda Persita Tangerang Altariq E.A Ballah menjadi pemain satu-satunya dari tim Pendekar Cisadane yang dipanggil masuk TC Timnas Senior 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Altariq E.A Ballah, dikenal dengan nama Alta Ballah menjadi satu-satunya wakil tim Persita Tangerang di TC Timnas Senior Indonesia awal Mei mendatang.

Sebelumnya Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia telah memanggil 34 pemain untuk ikut bergabung TC persiapan 3 laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di UEA.

Alta, panggilan akrab pemain, merupakan pesepak bola kelahiran 30 Desember 2000 yang memulai debutnya di tim senior Persita, pada ajang turnamen pra musim Piala Menpora lalu.

Alta mengaku sangat bersyukur, mimpinya membela Timnas bisa terwujud. 

“Ya alhamdulillah ada kesempatan bisa dipanggil sama Timnas. Bersyukur pada 
Allah SWT juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil Timnas,” ucapnya, Selasa (27/4/2021).

Putra dari pesepakbola Anthony Jomah Ballah ini berkeyakinan dan bertekad menampilkan performa terbaiknya nanti.

Baca juga: Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara Siap Mengorbitkan Pemain Muda di Liga 1 Musim 2021

Baca juga: Anthony Jomah Ballah Nasihati Anaknya Altariq E.A Ballah Jangan Cepat Puas dan Terus Berlatih

Baca juga: Widodo C Putro Pelatih Persita Tangerang Minta Para Pemainnya Untuk Intropeksi Diri Jelang Liga 1

“Ya persiapan mental, juga tenaga. Apalagi ini bulan puasa jadi harus kerja 
lebih ekstra lagi,” ungkap Alta.

Dipanggil mengikuti TC timnas, Alta Ballah pun mendapat pesan untuk menjaga nama baik Persita, juga bekerja keras membawa nama baik Persita.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro juga melihat potensi yang besar di diri Alta sebagai pesepak bola. 

Alta Ballah saat tampil bersama tim Persita Tangerang di turnamen pramusim Piala Menpora lalu.
Alta Ballah saat tampil bersama tim Persita Tangerang di turnamen pramusim Piala Menpora lalu. (persitafc.com)

Ia senang karena Alta bisa memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan performa yang baik di lapangan sampai akhirnya bisa dipanggil bergabung ke Timnas. 

“Tentunya kami dari para pelatih berusaha untuk memberi kesempatan pada setiap pemain, terutama pemain-pemain yang memang potensial dan muda. Supaya mereka bisa berkembang. Tapi itupun kembali lagi kepada mereka sendiri Kesempatan sudah diberikan. Dan Alta ini memberi jawaban kepada pelatih. Diberi kesempatan dan dia bisa menunjukkan performanya,” ujar Widodo.

Widodo lantas memberikan pesan dan wejangannya pada Alta. Ia berharap agar Alta bisa beradaptasi cepat, dan mengeluarkan kemampuan dari hati. 

"Jadi bukan karena paksaan dan hal lain-lain, tapi kemampuan dari hati. Itu akan lebih jauh prestasinya. Mudah-mudahan dia bisa berkembang,” sambung Widodo.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved