Breaking News:

Persita Tangerang

Widodo C Putro Pelatih Persita Tangerang Minta Para Pemainnya Untuk Intropeksi Diri Jelang Liga 1

Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhnya meningkatkan skill individu, serta kekuatan fisik untuk hadapi Liga 1 2021

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
persitafc.com
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro minta kepada para pemainnya untuk mempersiapkan diri hadapi Liga 1 2021 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM,TANGERANG - Setelah tersingkir dari Piala Menpora beberapa waktu lalu, pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhnya berbenah diri.

Pelatih asal Gresik, Jawa Timur ini menganggap pemainnya sudah tahu betul  bagaimana persaingan di Liga 1 Indonesia musim 2021 ke depannya lewat Piala Menpora.

Meski mempercayai proses, Widodo meminta anak asuhnya meningkatkan skill individu, serta kekuatan fisik.

"Saat ini fase sepak bola modern. Pemain dituntut tak hanya kuat secara fisik selama 90 menit, tetapi bagaimana juga punya kualitas diri. Kami pelatih memberikan metode, mengarahkan mereka sesuai dengan skema permainan."

"Namun untuk kemampuan dasar bermain sepak bola itu bukan ranah pelatih lagi, melainkan pemain itu sendiri. Harus diketahui, ini level profesional, tak mungkin lagi diajari satu per satu," ujarnya kepada Warta Kota, Minggu (18/4/2021) kemarin.

Dengan Liga 1 Indonesia yang profesional, akan sangat disayangkan jika pemain tidak punya tekad untuk memperbaiki diri khususnya teknik hingga visi bermain.

Baca juga: Agung Prasetyo Mantan Palang Pintu PSMS Medan Direkrut Persita Tangerang Perkuat Lini Pertahanan

Baca juga: Mukti Ali Raja Pelatih Kiper Persita Tangerang Berencana Jualan Es Pisang Ijo Seperti Tahun Lalu

Baca juga: Rekrut Mantan Bek Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro Sebut Ini

Pelatih yang akrab disapa WCP ini pun berharap agar pemain bisa mencerna apa yang diberikan pelatih, serta fokus selama pertandingan.

"Inilah tuntutan sepak bola modern. Harus kuat naik turun selama 90 menit, punya skill dan fisik yang bagus. Tidak bisa lagi hanya kuat bermain 30 menit atau 45 menit," pungkasnya.

Tim Persita Tangerang resmi menggelar latihan perdana persiapan Piala Menpora di Stadion Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021) pagi
Tim Persita Tangerang resmi menggelar latihan perdana persiapan Piala Menpora di Stadion Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021) pagi (persitafc.com)

Tegas, Widodo menyebut tak akan sungkan meninggalkan pemain-pemain yang tidak bisa mencerna apa yang diberikan pelatih ke depannya.

Ia meminta pemainnya untuk semakin kompetitif.

"Tentunya masing-masing pemain sudah tahu apa yang mesti dilakukan. Harus lebih baik lagi. Sebagai pesepak bola, inilah pekerjaan mereka, dan harus memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Sebagai pelecut semangat. Widodo memberikan gambaran bagaimana pemain muda potensial banyak bermunculan di Piala Menpora.

"Jangan sampai kalah dengan mereka-mereka ini," sambungnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved