Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Tes GeNose di Terminal Tanjungpriok Berlaku Mulai 1 April 2021, Sudah Dua Orang Positif Covid-19

Dua orang calon penumpang tercatat positif Covid-19 setelah mengikuti tes GeNose di Terminal Tanjungpriok, Jakarta Utara. 

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kepala Terminal Tanjungpriok, Muzofar Surya Alam saat melakukan sosialisasi larangan mudik bagi pengurus PO dengan memberikan salinan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021, di Terminal Tanjungpriok, Jakarta Utara, Senin (12/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Sedikitnya dua orang calon penumpang tercatat positif Covid-19 setelah mengikuti tes GeNose di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Kepala Terminal Tanjungpriok Muzofar Surya Alam mengungkapkan bahwa tes GeNose mulai dimanfaatkan di tempatnya sejak 1 April 2021. 

Hasilnya selama hampir satu bulan, puluhan orang tercatat mengikuti tes GeNose untuk mendeteksi apakah terpapar Covid-19 atau tidak. 

“Terhitung sejak diberlakukan di Terminal Tanjung Priok pada 1 April 2021, sudah ada 70 orang yang ikut tes GeNose hingga kemarin,” kata Muzofar, Senin (26/4/2021). 

Berdasarkan data yang ada, di antara 70 orang tersebut terdapat dua orang yang hasil tesnya menunjukkan bahwa yang bersangkutan telah terpapar Covid-19. 

Baca juga: Mulai Kamis 1 April 2021 Bandara AP II Siap Layanan Tes GeNose C19 hingga 700 Penumpang Per Hari

Baca juga: Kini Stasiun Bekasi Layani Tes GeNose untuk Penumpang Kereta Jarak Jauh

“Setelah mendapatkan hasil tersebut maka calon penumpang tidak diperbolehkan untuk berangkat dan diarahkan agar kembali dan melakukan isolasi mandiri,” sambung Muzofar. 

Muzofar menambahkan bila pihaknya akan terus melakukan imbauan kepada calon penumpang maupun awak bus agar mengikuti tes GeNose sebelum berangkat ke kota tujuan. 

“Kita imbau kepada setiap penumpang yang akan berangkat tapi nggak semuanya mau,” tuturnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved