Breaking News:

Kecelakaan Alutsista

Mahfud MD: Gugur saat Bertugas 53 Prajurit KRI Nanggala-402 para 'Syuhada', Semoga Mendapat Surga

Mahfud MD menyebut, 53 prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Pulau Bali sebagai para "syuhada".

Editor: Hertanto Soebijoto
Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut 53 prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Pulau Bali sebagai para syuhada, Minggu (25/4/2021). Foto dok: Mahfud MD. 

* Menko Polhukam Mahfud MD Sebut para Prajurit KRI Nanggala-402 pada "Syuhada".

* Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto: 53 Prajurit KRI Nanggala-402 Gugur dalam Tugas.

* KRI Nanggala-402 karam pada kedalaman 838 meter di perairan utara Bali.

* Badan kapal selam KRI Nanggala-402 terbelah jadi tiga bagian.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Simpati dan dukungan terus mengalir dari tokoh-tokoh nasional pascaditemukannya kapal selam KRI Nanggala-402 di kedalaman 838 meter.

Kemudian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan secara resmi bahwa seluruh 53 prajurit yang ada di KRI Nanggala-402 gugur dalam tugas.

Di antara tokoh yang menyampaikan duka mendalam adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Mahfud MD.

Mahfud MD bahkan menyebut 53 prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Pulau Bali sebagai para syuhada -- kata dalam Bahasa Arab yang jika diartikan lepas bermakna "para pejuang yang tulus".

Baca juga: Baju Keselamatan Ditemukan, Awak KRI Nanggala-402 Diduga Tak Sempat Pakai

Baca juga: Ini yang Terjadi Jika 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Nekat Keluar Berenang ke Permukaan Laut

"Selamat jelas menghadap Alkhaliq, syuhada (pejuang-pejuang yang tulus) kusuma bangsa, para awak Nanggala 402," kata Mahfud MD sebagaimana dikutip dari unggahannya di akun Twitter resminya @mohmafudmd di Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Ungkapan syuhada kerap banyak ditemukan pada kitab suci Umat Islam, yang maknanya kerap dipahami sebagai para pejuang yang meninggal dunia saat bertugas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved