Breaking News:

Sempat Ditempatkan di Ruang Khusus Bandara Soetta 32 WN India Akhirnya Dipulangkan ke Negaranya

“Selama menunggu proses pemulangan, ke-32 warga India berada di tempat khusus Terminal 3 kedatangan internasional Soekarno-Hatta,” jelas Sam

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Sebanyak 32 warga negara asing (WNA) asal India dipulangkan ke negara asalnya dari Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (25/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDARA --- Sebanyak 32 Warga Negara Asing (WNA) asal India akhirnya dipulangkan kembali ke negaranya.

Seperti diketahui, pada Jumat (23/4) puluhan warga India kembali datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Namun, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPU Bandara Soekarno-Hatta langsung memulangkannya ke negara asal mereka pada Minggu (25/4/2021).

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Bandara Soekarno-Hatta, Sam Fer­nando mengatakan, ke-32 warga India tersebut ditempatkan di ruang khusus Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Puluhan warga India yang tidak berkeliaran keluar Bandara Soekarno-Hatta selama menunggu waktu kepulangannya.

“Selama menunggu proses pemulangan, ke-32 warga India berada di tempat khusus Terminal 3 kedatangan internasional Soekarno-Hatta,” jelas Sam kepada TribunJakarta.com.

“Tentu dengan pengawasan oleh pihak terkait melibatkan maskapai, aviation security (Avsec), dan Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP),” sambungnya lagi.

Ia menjelaskan, kebijakan pembatasan masuknya WNA ke Indonesia masih bersifat sementara dan akan dievaluasi lebih lanjut.

Sembari menunggu perkembangan situasi dan tetap berkoordinasi bersama Satgas Covid-19, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hingga detik ini, menurut Sam, Indonesia baru menolak kedatangan warga dari satu negara yakni India.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved