Breaking News:

Pendidikan

STMIK Nusa Mandiri Resmi Bertransformasi Menjadi Universitas Nusa Mandiri (UNM)

Dengan perubahan ini, Universitas Nusa Mandiri makin memantapkan kiprahnya di tengah masyarakat, serta siap menjadi perguruan tinggi yang berkualitas.

istimewa
Ketua LLDIKTI Wilayah III Jakarta, Agus Setyo Budi menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI No.82/E/0/2021 Tentang Izin Penggabungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri di Jakarta dan Akademi Pariwisata Tridaya di Jakarta menjadi Universitas Nusa Mandiri kepada Sigit Swasono, selaku ketua Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, Selasa (20/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — STMIK Nusa Mandiri telah resmi bertransformasi menjadi Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Transformasi tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI No.82/E/0/2021 Tentang Izin Penggabungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri di Jakarta dan Akademi Pariwisata Tridaya di Jakarta menjadi Universitas Nusa Mandiri pada 5 April 2021.

Sementara itu, penyerahan SK (Surat Keputusan) Mendikbud RI dilakukan pada Selasa (20/4) di kantor Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta.

Penyerahan tersebut dihadiri ketua LLDIKTI Wilayah III beserta jajarannya serta perwakilan dari Yayasan Indonesia Nusa Mandiri.

“Alhamdulillah hari ini di bulan yang penuh berkah, kampus Nusa Mandiri resmi menjadi Universitas Nusa Mandiri. Menjadi sebuah kebanggaan dan menjadi tantangan tersendiri bagi kampus Universitas Nusa Mandiri untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan pendidikan pada seluruh masyarakat,” kata Sigit Swasono, selaku Ketua Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, Selasa (20/4/2021).

Ia menambahkan, perubahan tersebut sebagai komitmen Universitas Nusa Mandiri untuk terus berinovasi dalam menciptakan generasi muda mandiri, yang siap menjawab tantangan zaman.

“Universitas Nusa Mandiri berkomitmen untuk terus berinovasi dalam berbagai hal, menciptakan generasi muda yang siap menjawab segala tantangan zaman di era yang sudah serba canggih saat ini," lanjutnya.

Ketua LLDIKTI Wilayah III Jakarta,  Agus Setyo Budi mengucapkan selamat kepada semua lembaga yang telah menerima SK.

“Saya ucapkan selamat atas penerimaan SK  bagi lembaga, baik itu penggabungan, pembukaan prodi, pencabutan, dan juga perubahan nama prodi,” kata Agus, Selasa (20/4/2021) di Jakarta.

Ia berharap, dengan penerimaan SK tersebut, kinerja dari Perguruan Tinggi akan meningkat. Peningkatan tersebut karena adanya amunisi baru yang diterima untuk pengembangan masing-masing perguruan tinggi.

“Harapan kami, dengan diterimanya SK baru ini mudah-mudahan kinerja dari PT (Perguruan Tinggi) tentunya akan meningkat, seiring dengan amunisi baru yang diterima,” harapnya.

Dengan adanya perubahan ini, Universitas Nusa Mandiri semakin memantapkan kiprahnya di tengah masyarakat, serta siap menjadi perguruan tinggi yang berkualitas, baik dari mutu pendidikan maupun pelayanannya. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved