Breaking News:

Virus Corona

Kabar Gembira Bansos PKH Tahap 2 Sudah Cair, Bisa Buat Kebutuhan Puasa dan Lebaran

Kemensos cairkan Bansos PKH Tahap 2 Tahun 2021 Sebesar Rp 6,53 Triliun. Uang ini bisa dipakai untuk kebutuhan puasa dan Lebaran

Kemensos
Pencairan bansos dari Kemensos tahap 2 sudah cair untuk ibu hamil, lanjut usia dan siswa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemerintah secara resmi meluncurkan tiga bantuan tunai dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19 pada awal tahun 2021 ini. 

Bantuan tunai yang dilanjutkan meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako/Bantuan Pangan NonTunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dikutip dari laman Kemensos, Pemerintah melanjutkan program bantuan tunai untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19, dan mendorong pergerakan perekonomian.

Kemensos cairkan Bansos PKH Tahap 2 Tahun 2021 Sebesar Rp 6,53 Triliun

Baca juga: Uang Suap Bansos Mengalir Ke-11 Orang, Termasuk Sekjen dan Dirjen Kemensos

Baca juga: Mulai Hari Ini Sabtu 3 April 2021 Dana BST Tahap 3 Jakarta Rp 300.000 Sudah Bisa Dicairkan

Sebagai program bantuan sosial yang secara reguler disalurkan, pada bulan April Program Keluarga Harapan (PKH) telah memasuki penyaluran tahap 2 di tahun 2021.

Di tahap kali ini bantuan menyasar 9.074.584 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Penyaluran bulan ini bertepatan dengan awal bulan puasa yang diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga di bulan Ramadan yang cenderung berbeda dibanding hari-hari biasa seperti kebutuhan sahur-buka puasa atau beli makanan tambahan lainnya.

Tentu, pencairan PKH ini juga diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyebut, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos) tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dapat mencairkan dana mereka melalui penarikan uang di ATM Himpunan Bank Negara (Himbara), yakni BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

“Mereka bisa mencairkan (bansos) di ATM bersama, e-warong, dan agen-agen bank yang ditunjuk oleh bank penyalur,” kata Risma, dikutip dari laman Kementerian Sosial (Kemensos), Rabu 21 April 2021.

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved