Breaking News:

Piala Menpora 2021

Imran Nahumarury Asisten Pelatih PSIS Semarang Ungkap Dampak Positif Hadirnya Piala Menpora

Hadirnya Piala Menpora 2021 dikatakan asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury sangatlah berdampak positif.

twitter@pangeransiahaan
Imran Nahumarury, asisten Pelatih PSIS Semarang turnamen Piala Menpora membawa dampak positif buat sepak bola Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bergulir sejak 21 Maret lalu kini tinggal menyisakan tiga pertandingan: dua pertandingan final  dan perebutan tempat ketiga.

Hadirnya Piala Menpora 2021 dikatakan asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury sangatlah berdampak positif.

Setidaknya ada dua hal positif yang sangat dirasakan khususnya oleh para pesepakbola.

“Kalau kita bicara nonteknis ini adanya Piala Menpora sangat membantu pemain. Jadi mereka bisa dapat uang bisa bantu keluarga lagi karena kita tahu kan untuk satu tahun terakhir ini kan pemasukan mereka hampir pasti tidak ada, dengan adanya Piala Menpora ini kan sedikit bisa membantu mereka, karena di situ ada match fee,” kata Imran saat dihubungi Tribunnews, Kamis (22/4/2021).

Hal positif lainnya, dikatakan Imran para pemain bisa kembali bertanding secara resmi, meningkatkan kondisi fisik dan merasakan kembali atmosfer pertandingan meski tidak dihadiri penonton.

“Kalau kita bicara teknis ini juga bagus untuk persiapan musim depan. Jadi ketika ada turnamen ini, ini wadah yang bagi untuk mereka mengembalikan kepercayaan diri mereka,” ujar Imran.

“Mengembalikan sentuhan bola mereka yang sudah lama tidak bermain. Bagaimana mereka juga mencoba untuk kembali lagi, merasakan atmosfer pertandingan yang sudah lama tidak mereka rasakan,” sambungnya.

Baca juga: Imran Nahumarury Asisten Pelatih PSIS Semarang Minta Kompetisi Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa Saja

Baca juga: Pelatih Dragan Djukanovic Ingin Pemain Asing PSIS Semarang Bisa Kembali Jelang Tampil di Liga 1 2021

Imran pun mengapresiasi kinerja dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan Pihak Kepolisian yang memberikan suport penuh terhadap penyelenggaraan ini.

Begitu juga dengan peran dari PSSI dan PT LIB yang sebelumnya terus berupaya agar turnamen ini terselenggara dan ketika bergulir tetap menjaga agar jalannya pertandingan tetap aman dengan penerapan protokol kesehatan ketat

“Meskipun persiapan menpora ini sangat minim tapi secara keseluruhan sudah bagus. Namanya turnamen ini kan pastinya ada plus minusnya tapi bagi saya sih dengan adanya Piala Menpora ini sudah sangat luar biasa apalagi di saat pandemi ini,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved