Breaking News:

Berita Bekasi

Pelebaran dan Perbaikan Jalan Serang Baru Cibarusah Bekasi Tunggu Pemprov Jawa Barat

Disperkimtan Kabupaten Bekasi menyatakan, pelebaran dan perbaikan Jalan Raya Serang Baru-Cibarusah menunggu Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Pekerja tengah melakukan perbaikan jalan rusak di Jalan Raya Serang Baru-Cibarusah menunggu Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, menyatakan pelebaran dan perbaikan Jalan Raya Serang Baru-Cibarusah menunggu Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebab, jalan itu merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan dan Pertanahan, Nur Chaidir, pada Rabu (21/4/2021).

Video: Sosialisasi Larangan Mudik 6-17 Mei 2021 di Terminal Tanjungpriok Jakarta

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Raya Serang Baru-Cibarusah, sejak 2020 dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi.

Pembebasan lahan pelebaran jalan tersebut sudah dilakukan untuk beberapa kilometer.

"Kami (Pemkab Bekasi), bukannya tidak peduli, tapi kewenangan dan status jalan tersebut, merupakan ranahnya Pemerintah Provinsi,” ujar Nur.

Baca juga: DPRD Minta Pelebaran Jalan Raya Cikarang Cibarusah Juga Dilengkapi Trotoar dan Drainase

Baca juga: Pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah Tak Kunjung Terealisasi, Terkendala Pembebasan Lahan

Menurut dia, jika Pemkab Bekasi memaksakan untuk mengerjakan, nanti malah menjadi ada kesalahan administrasi atau penyalahgunaan keuangan negara.

Oleh sebab itu, Pemkab Bekasi tidak melakukan perbaikan.

“Tapi sebenarnya, saat Pak Wakil Gubernur Jabar melakukan kunjungan ke wilayah tersebut, atas protes sejumlah warga dan adanya desakan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, beliau menjanjikan, dalam waktu dekat atau tahun ini, sudah dilakukan pembangunan sekaligus pelebaran Jalan Serang Baru-Cibarusah,” ucap Nur.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur menyampaikan, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait realisasi perbaikan dan pelebaran
jalan tersebut.

Baca juga: Wacana Pembangunan Monorel Depok Mencuat, Wali Kota: Pelebaran Jalan Bukan Solusi Atasi Kemacetan

"Kami akan lakukan komunikasi tanyakan kelanjutan perbaikan pelebaran jalan itu," ucapnya.

Dirinya juga sebagai kader PPP akan berkomunikasi akan komunikasi langsung lintas partai kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, yang juga sama-sama dari parta berlambang Kabah tersebut.

“Memang saya sudah sering sekali mendengar keluhan masyarakat terkait kondisi jalan itu. Sebelumnya, masalah pembebasan juga masih bermasalah, namun saat ini semua sudah teratasi. Harapan kami, bisa segera terealisasi tahun ini, dan pembangunan-nya dipercepat,” tutur Cecep. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved