Breaking News:

Pendidikan

Pasca Terbitnya SKB Empat Menteri, Sekolah Mulai Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

SDN Pademangan Barat 11, Pademangan, Jakarta Utara menjadi satu dari enam sekolah yang telah melakukan kegiatan belajar tatap muka sejak 7 April lalu.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Pembelajaran tatap muka di SDN Pademangan Barat 11, Pademangan, Jakarta Utara, yang sudah berlangsung dua minggu tidak menimbulkan penyebaran COVID-19. Protokol kesehatan diberlakukan ketat bagi murid-murid sekolah tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN – Sejak diumumkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bersama tiga menteri lainnya tentang panduan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang tertuang dalam Keputusan Bersama Mendikbud, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, sekolah-sekolah di sebagian kota besar di Indonesia mulai melakukan uji coba PTM terbatas.

SDN Pademangan Barat 11, Pademangan, Jakarta Utara menjadi satu dari enam sekolah yang telah melakukan kegiatan belajar tatap muka sejak hari Rabu (7/4/2021) silam.

Kepala SDN Pademangan Barat 11 Ramaita mengatakan bahwa selama dua minggu pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka untuk kelas 4, 5, dan 6 berjalan sesuai dengan harapan.

“Sejauh ini kendala nggak ada, semua berjalan lancar. Tidak ada anak yang kena Covid-19, guru juga semua sudah divaksin,” ucapnya, Selasa (20/4/2021).

Murid-murid SDN Pademangan Barat 11, Jakarta Utara, tampak mencuci tangan sebelum masuk kelas. Ini adalah protokol kesehatan yang dijalankan di sekolah ini. Pembelajaran tatap muka di SDN Pademangan Barat 11 sudah berlangsung dua minggu tidak menimbulkan penyebaran Covid-19.
Murid-murid SDN Pademangan Barat 11, Jakarta Utara, tampak mencuci tangan sebelum masuk kelas. Ini adalah protokol kesehatan yang dijalankan di sekolah ini. Pembelajaran tatap muka di SDN Pademangan Barat 11 sudah berlangsung dua minggu tidak menimbulkan penyebaran Covid-19. (Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

Ramaita menuturkan pihaknya selalu melakukan evaluasi setiap kali selesai kegiatan belajar tatap muka. Hal itu dilakukan agar proses tersebut bisa berjalan sesuai harapan.

“Evaluasinya guru sudah melakukan variasi dalam pembelajaran dalam menggunakan infocus, alat peraga dan nyanyi nyanyian untuk game, tepuk tangan, pokoknya sudah variasi,” katanya.

Kegiatan belajar tatap muka dilaksanakan setiap hari Senin bagi siswa kelas 4, hari Rabu untuk siswa kelas 5 dan hari Jumat ditujukan kepada siswa kelas 6 SDN Pademangan Barat 11.

“Begitu seterusnya, hari Selasa, Kamis dan Sabtu itu bukan libur tapi penyemprotan (disinfektan),” ujar Ramaita.

Sementara berdasarkan jumlah yang ada, siswa SDN Pademangan Barat 11 sebanyak 127 orang. Sebagian besar di antaranya sudah mengikuti kegiatan belajar tatap muka.

“Dari jumlah 127 siswa, yang tidak masuk ada 16 siswa dengan 5 orang di antaranya sakit dan 11 orang belajar daring,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved