Breaking News:

Kisah Mantan Pesepakbola

Mengenal Peri Sandria, Anak Kampung yang Menjadi Legenda Sepak Bola Indonesia

Pria kelahiran Binjai, Sumatera Utara tahun 1969 ini, masih menjadi striker lokal pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia, dengan torehan 34 gol

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Mantan pemain bola Indonesia Peri Sandria Namanya akan selalu dikenang sebagai salah satu penyerang lokal terbaik yang pernah dimiliki sepak bola Indonesia pada era 90an. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peri Sandria adalah mantan legenda timnas sepak bola Indonesia. 

Pria kelahiran Binjai, Sumatera Utara tahun 1969 ini, masih menjadi striker lokal pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia, dengan torehan 34 golnya. 

Rekor itu ia catatkan di kompetisi Ligina musim 1994-1995, tapi dipecahkan oleh striker Bali United Sylvano Comvalius dengan 37 gol pada Liga 1 musim 2017

Sebelum menjadi legenda sepak bola di Indonesia, bagaimanakah masa kecil Peri Sandria?

"Saya ini hanya seorang anak desa, anak perkebunan. Usia 10 tahun, saya mulai belajar bermain bola, tanpa sepatu (nyeker) Tak seperti saat ini ya, di SSB sudah pakai sepatu. Saya dulu main kaki ayam bersama teman-teman di sekolah," ujarnya kepada Warta Kota belum lama ini.

Menggeluti sepak bola bukanlah hal mudah. Peri Sandria sempat dilarang orang tuanya.

Bahkan sepak bola dianggap orangtuanya membahayakan dirinya, karena bisa menyebabkan cedera kaki.

"Tapi saya orangnya bandel, ngeyel juga jadi saya tetap main bola. Bahkan dulu saya punya kambing, biasanya setelah ngangon kambing saya langsung main bola hingga pukul 7 malam dan dicariin orangtua," tambahnya.

Masuk ke jenjang SMP, barulah dirinya mengenakan sepatu bola. Uniknya, ia meminta dibelikan sepatu bola secara diam-diam.

Halaman
1234
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved