Breaking News:

Warta Otomotif

Berkat Relaksasi PPnBM, Penjualan Mobil Honda Melejit 265 Persen

Pencapaian penjualan Honda pada bulan Maret lalu juga didukung dengan penyegaran beberapa produk.

Editor: Feryanto Hadi
istimewa
Honda Brio 

WARTAKOTALIVE.COM,  JAKARTA - Pemerintah berupaya mendorong pemulihan industri otomotif yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 pada tahun lalu.

Langkah yang diambil ialah memberikan relaksasi PPnBM bagi mobil baru dengan tahun produksi 2021.

Berkat insentif ini, penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) melejit hingga 265 persen dibanding Februari atau sebelum penerapan relaksasi PPnBM.

Baca juga: Relaksasi PPnBM, Pesanan Fortuner Naik 81 Persen, Innova 99 Persen, Honda Melejit hingga 365 Persen

Baca juga: Menang Tender, Elon Musk Siap Kirim Astronot Perempuan Pertama ke Bulan

"Secara total, produk-produk Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM mencatat peningkatan penjualan sebesar 265 persen dibandingkan bulan Februari, dengan HR-V 1.5 mencatat peningkatan penjualan tertinggi, disusul oleh Brio RS, Mobilio dan BR-V," tutur Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, Senin (19/4/2021).

Honda juga mencatat peningkatan permintaan untuk produk terbarunya yang pada awal April lalu mendapatkan relaksasi pajak yaitu New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.

"Saat ini kami fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu secepatnya," ungkap Billy.

Pencapaian penjualan Honda pada bulan Maret lalu juga didukung dengan penyegaran beberapa produk.

Honda sendiri mengawali tahun 2021 dengan langsung meluncurkan 3 produk baru di bulan Februari, yaitu New Honda CR-V, New Honda Brio RS Urbanite Edition dan New Honda Odyssey.

Pada bulan Maret lalu, Honda menambah line-up produknya dengan memperkenalkan Honda City Hatchback RS di pasar otomotif Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Pakai Strategi Special Action 3P untuk Mempercepat Produksi, karena Penjualan Meningkat

Honda mencatat penjualan retail sebesar 10.048 unit pada bulan Maret lalu, meningkat sebesar 67 persen dibandingkan penjualan pada bulan sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved