Breaking News:

Kebakaran

UPDATE Kebakaran di Tamansari Jakarta Barat, Wagub DKI Ariza Ungkap Penyebab Api Hanguskan 150 Rumah

Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, Kebakaran di Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat diduga dari ibu rumah tangga yang lupa mematikan kompor.

Kominfotik DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) saat meninjau lokasi kebakaran di RW01 dan RW02 Keagungan pada Senin (19/4/2021) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMANSARI -- Kebakaran yang terjadi di Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat diduga bersumber dari ibu rumah tangga yang lupa mematikan kompor saat mempersiapkan untuk berbuka puasa.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) saat meninjau lokasi kebakaran di RW01 dan RW02 Keagungan pada Senin (19/4/2021) dini hari.

Ariza tiba di lokasi kebakaran pukul 00.09 ditemani oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabdo, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto serta jajaran Camat Tamansari dan Lurah Keagungan.

Video: Kebakaran di Tamansari, Bantu Padamkan Api Imam Terkena Paku

Pada peninjauan itu, Ariza mengatakan bahwa ada sekira 150 rumah yang dihuni 250 Kepala Keluarga (KK) di Keagungan terdampak kebakaran pada Minggu (18/4/2021) sore.

"Kebakaran disebabkan oleh kompor gas dari warga yang persiapkan masakan. Kemudian terjadi ledakan kompor gas yang membuat kebakaran di lantai dua rumah," jelas Ariza dalam peninjauan itu.

Ariza menjelaskan, karena mayoritas rumah di pemukiman tersebut merupakan rumah semi permanen, membuat api cepat merambat ke rumah warga lain di Jalan Keadian Dalam I.

Baca juga: Lupa Matikan Kompor Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Ratusan Rumah di Tamansari

Baca juga: Update Kebakaran Tamansari, Area Kebakaran Kian Meluas, Diperkirakan Ratusan Rumah Warga Terdampak

Akibatnya 1.000 warga Keagungan kehilangan rumah dan terpaksa mengungsi di tempat-tempat pengungsian sementara.

Usai api padam, Pemprov DKI Jakarta lewat BPBD DKI Jakarta mempersiapkan tempat pengungsian.

Tempat pengungsian disediakan di musala, masjid, dan sekolah terdekat.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved