Breaking News:

Virus Corona

Terapkan Protokol Kesehatan, Hotel Ciputra Deteksi Covid-19 Pakai GeNose C19

Hotel Ciputra menggunakan alat pendeteksi virus Covid-19, GeNose C19 untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menginap di hotel selama pandemi.

Dok Hotel Ciputra
Alat pendeteksi virus Covid-19, GeNose C19 yang digunakan Hotel Ciputra Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Demi meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menginap di hotel selama pandemi, Hotel Ciputra mulai menggunakan alat pendeteksi virus Covid-19, GeNose C19.

Michael Perdikaris, General Manager Hotel Ciputra Jakarta menyebut pihaknya sudah menggunakan GeNose C19 untuk para tamu dan karyawan hotel mulai 15 April 2021.

Menurutnya, pandemi telah mendorong adanya pedoman gaya hidup baru di tengah masyarakat. Hal itu membuat standar keselamatan dan kebersihan akan menentukan tujuan perjalanan para tamu.

Penggunaan GeNose C19 karya Universitas Gadjah Mada (UGM) disebut Michael menjadi bentuk dukungan terhadap inovasi anak bangsa.

"Penggunaannya lebih nyaman serta memiliki harga yang lebih terjangkau. Dan itu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, khususnya untuk berwisata dan menginap di hotel selama masa pandemi Covid-19 berlangsung," kata Michael.

Baca juga: Epidemiolog UI: Orang Sudah Lupa dengan Pandemi Covid-19, Indonesia Bisa Alami Gelombang Ketiga

Baca juga: Kasatpol PP Bogor Biarkan Kerumunan di Megamendung, Hakim: Pimpinan Harus Cerdas Ambil Keputusan

Baca juga: Uji Coba Flyover Cakung Jakarta Timur, Warga Tidak Lagi Harus Putar Balik di Perumnas Klender

Meski demikian, pihak hotel tetap mengimbau agar tamu hotel tidak hanya mengandalkan layanan GeNose C-19 karena keterbatasan kapasitas pemeriksaan setiap harinya.

Untuk dapat menikmati layanan pemeriksaan GeNose C-19, lanjut Michael, tamu sudah melakukan reservasi kamar hotel dan kondisi sehat dengan suhu normal maksimum 37.3 derajat celsius.

"Pemeriksaan GeNose C-19 sejak pendaftaran hingga menerima hasil berkisar 20 sampai 30 menit," katanya.

Michael Perdikaris, General Manager Hotel Ciputra Jakarta
Michael Perdikaris, General Manager Hotel Ciputra Jakarta (Dok Hotel Ciputra)

Standar keselamatan

Selain itu, Michael menyatakan pihaknya mengutamakan standar sanitasi, kesehatan dan keselamatan sesuai ketetapan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta bagian dari 10 komitmen Swiss-Belhotel International.

"Hingga saat ini, kami telah memiliki sertifikasi untuk jaminan mutu HACCP (Hazard Analysis CriticalControl Point) 2019-2022 dari lembaga sertifikasi internasional TUVR, sertifikat kebersihan dan bebas virus termasuk bebas Coronavirus (safe-guard label) dari Bureau Veritas, serta memegang sertifikat 100 persen ketaatan terhadap protocol CHSE sesuai standar pemerintah Indonesia," tegas Michael.

Sekadar mengingatkan, Hotel Ciputra Jakarta dikelola oleh Swiss-Belhotel International. Letak hotel dengan 336 kamar di kawasan Jakarta Barat ini tergolong strategis karena hanya 35 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Fasilitas kolam renang di Hotel Ciputra Jakarta.
Fasilitas kolam renang di Hotel Ciputra Jakarta. (Dok Hotel Ciputra)
Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved