Breaking News:

Kwarcab Pramuka Tangsel

Jelang Pensiun Airin Rachmi Diany Melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Tangsel

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, jelang masa pensiun melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tangsel.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tangsel masa bakti 2019-2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangsel Pergantian Antar Waktu Masa Bakti  2019-2024 resmi dilantik. 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan dihadiri Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Banten Septo Kalnadi, bertempat di Aula Blandongan.

Airin menjelaskan bahwa sejak awal dihadirkannya Kwarcab Kota Tangsel, dirinya sudah ingin menyiapkan kantor sekretariat, dan akhirnya dibangun Rumah Blandongan yang awalnya disiapkan untuk sekretariat.

Namun sayang, karena banyaknya masyarakat yang antusias dengan bangunan ini akhirnya dialihfungsikan. 

Baca juga: Wahidin Halim Ajak Pramuka Berperan Aktif Menangani Virus Covid-19 di Provinsi Banten

Baca juga: Jaga Ketahanan Pangan, Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Tanam Ratusan Pohon Produktif

"Itu sejarahnya," kata Airin sambil menambahkan bahwa Sekretariat Kwarcab Tangsel dibuatkan Joglo yang saat ini sedang diperbaiki. 

Dia menambahkan bahwa sejak awal juga dirinya ingin membuat camp yang bisa dimanfaatkan oleh Kwarcab.

Namun, karena terkendala satu dan lain hal terpaksa ditunda, sehingga saat sambil menunggu waktu yang tepat, dia berharap masukan dari pihak kwarcab.

"Jadi nanti silakan dimasukan konsep apa yang terbaik sehingga bisa dipertimbangkan oleh kami," ucap Airin yang menambahkan bahwa kawasan Ciater masih luas untuk bisa difungsikan.

Dia juga menambahkan bahwa di akhir masa jabatannya ini, dia menitipkan kwarcab pada wali kota terpilih untuk memberikan fasilitas Kwarcab Kota Tangsel agar kwarcab bisa terus berkiprah secara maksimal. 

Baca juga: Social Distancing, Raker Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Digelar Daring

Baca juga: Heboh Pembina Pramuka Bawakan Yel Yel Berbau SARA, Kwarcab Minta Maaf, Dispora Usul Tak Diluluskan

Sementara Ketua Kwarcab terpilih, Wahyunoto Lukman menjelaskan bahwa selama ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah memberikan fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved