Breaking News:

Viral Derek Liar Ganas di Gerbang Tol Halim, Begini Cara Dapatkan Layanan Derek Resmi Jasa Marga

Aksi derek liar yang termuat di media sosial terjadi di dekat Gerbang Tol Halim, Jakarta.

Warta Kota
Kombes Yusri Yunus memeriksa sebuah truk derek liar yang diduga kerap memeras pengendara mobil yang kendaraannya mengalami masalah di jalan tol. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebuah video berdurasi 45 detik yang diduga percobaan pemerasan bermodus derek liar yang menimpa seorang pengemudi di dekat Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak terlihat tiga orang pria menggedor kaca mobil secara bergantian untuk meminta sopir turun. Sementara di depan kendaraan korban, terlihat adanya mobil derek.

"Tolong saya ditodong sama derek ini pak, dia memaksa, pukul-pukul kaca ini pak. Tolong yang ada di sekitar sini berhenti, tolong saya, saya ada di KM Gerbang Halim,"‚Äč kata sopir tersebut.

Menanggapi video viral itu, General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah mohon maaf kepada pengguna jalan terkait ketidaknyamanan akibat kejadian ini. 

Baca juga: Viral di Medsos Soal Derek Liar di Sekitar Gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jasa Marga Angkat Bicara

Pengguna jalan dapat mengakses layanan derek resmi Jasa Marga dengan menghubungi Call Center Jasa Marga di nomor 14080 atau aplikasi Travoy 3.0 untuk bantuan dan informasi jalan tol. 

“Pengguna jalan yang membutuhkan layanan derek resmi untuk menghubungi Call Center Jasa Marga 24 jam di 14080,” ucap Nasrullah melalui keterangan tertulis, Kamis (15/4/2021). 

“Selain melalui call center, pengguna jalan juga dapat menggunakan aplikasi Travoy 3.0 untuk bantuan dan informasi seputar tol. Aplikasi ini memiliki fitur Derek Online dan fitur Panic Shake,” ungkapnya. 

Nasrullah menambahkan fitur Derek Online bisa dipakai untuk pemesanan derek dan pemantauan progres penderekan secara real time. 

Baca juga: Kombes Yusri Yunus Minta Korban Derek Liar di Jalan Tol Melapor untuk Memproses Kasus Pemerasan

Namun fitur Derek Online baru bisa dipakai di Jalan Tol Ruas Jagorawi, Dalam Kota Jakarta, Jakarta – Cikampek, Jakarta – Tangerang, Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, JORR Seksi E, dan Cipularang – Padaleunyi. 

Sementara Nasrullah menambahkan untuk fitur Panic Shake dapat digunakan agar mendapatkan bantuan Petugas Jasa Marga pada saat situasi yang darurat. 

“Caranya dengan menggoyangkan gadget yang dimiliki. Hal ini guna memberikan sinyal kepada petugas Jasa Marga dan petugas akan segera mendatangi lokasi kejadian,” katanya. 

Adapun layanan derek resmi Jasa Marga memiliki ciri-ciri tertentu seperti identitas korporasi seperti warna, logo perusahaan hingga keterangan derek resmi dan nomor call center tercantum dalam fisik kendaraan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved