Breaking News:

Berita Video

VIDEO Polres Jakarta Pusat Bagikan 300 Takjil dan Sembako Gratis Bagi Pemulung dan PPSU Kemayoran

Takjil yang diberikan berisikan kurma, makanan siap saji, minuman dan kolak. Sementara sembako yang diberikan berupa minyak, mie instan, gula

WARTAKOTALIVE.COM,KEMAYORAN  - Polres Metro Jakarta Pusat membagikan 300 takjil dan sembako gratis untuk pemulung dan petugas prasarana sarana umum (PPSU) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/4).

Pantauan wartakotalive.com para petugas membagikan takjil kepada para pemulung dan PPSU, pembagiannya pun menerapkan protokol kesehatan dengan dilakukan jaga jarak, serta di atur aga tidak terjadi kerumunan.

Takjil yang diberikan berisikan kurma, makanan siap saji, minuman dan kolak. Sementara sembako yang diberikan berupa minyak, mie instan, gula dan beberapa sembako lain.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi yang turut hadir dalam kesempatan itu, menyampaikan kegiatan ini memegang prinsip kolaboratif policy seluruh komponen masyarakat TNI-Polri seperti Kampung Tangguh.

Dimana harus menekankan pada  empaty building atau saling membantu khususnya ditengah bulan ramadan dan dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

"Kita mengadakan ramadan barokah dari celengan ramadan yang kita kumpulin selama bulan sya'ban kemarin. kita wujudkan dengan pembagian takjil sekarang ini," kata Kombes Pol Hengki Haryadi, Kamis (15/4/2021).

Dengan kegiatan seperti ini dikatakan Hengki akan menciptakan suasana sejuk aman damai dan khususnya di ramadan ini, umat muslim semua pada akhirnya bisa beribadah karena banyak yang merindukan bulan ramadan.

"Hari ini bantuan tiga ratus, mungkin besok tiga ratus lagi nah tergantung. ini kan bagian dari empaty building juga ada beberapa pihak yang membantu juga perusahaan dan sebagainya. Kita salurkan dengan program ini," katanya.

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS, Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana banyak masyarakat yang mengalami masa masa sulit.

"Sudah disampaikan jelas oleh bapak Kapolres bahwa saat ini sikon sulit dihadapkan dengan wabah pandemi yang kita ketahui bersama, semoga kedepannya kita bisa atasi," katanya.

Dengan berbagai antar sesasama kepada mereka yang mampu walaupun juga merasakan kesulitan, namun setidaknya ini menjadikan kegiatan yang penuh pahala terlebih di masa bulan suci ramadan.

"Harapan kita dapat berkah bersama-sama kemudian kita juga mendapat pahala bersama-sama disini. Kemudian juga kedepannya semoga kita bisa jaga ketertiban keamanan secara bersama," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved