Breaking News:

Piala Menpora 2021

Syamsuddin Batolla Pelatih PSM Makassar Tak Gentar Hadapi Persija di Laga Semifinal

Pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta dilangsungkan dalam dua leg

psm_makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menjelaskan timnya tak akan merubah gaya permainan di laga kedua nanti lawan Persija Jakarta 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSM Makassar akan bertemu lagi dengan Persija Jakarta di babak semifinal Piala Menpora.

Pada pertandingan babak penyisihan grup B, PSM berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-0.

Pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta dilangsungkan dalam dua leg.

Leg pertama hari Kamis (15/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan leg kedua hari Sabtu (18/4/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menjelaskan timnya tak akan merubah gaya permainan di laga besok maupun di pertemuan kedua nanti.

Semangat bermain dan kerja keras yang ditunjukkan oleh PSM Makassar sejak awal Piala Menpora akan tetap dipertahankan, termasuk gaya bermain keras saat mengkandaskan Persija 2-0, di penyisihan grup B, Senin (22/3/2021) lalu.

Persija Jakarta Usung Misi Balas Dendam kepada PSM Makassar di Babak Semifinal Piala Menpora 2021

Baca juga: Persija Tim Kedua Melaju ke Babak Semifinal Piala Menpora 2021, Hadapi Kembali PSM Makassar

Baca juga: PSM Makassar Tim Pertama Lolos Semifinal Piala Menpora 2021, Singkirkan PSIS Lewat Adu Penalti 4-2

"Gaya bermain PSM keras namun dalam koridor fairplay. Itu ciri khas kami. Ewako, itu semangat kami, dan kami selalu terpacu melawan Persija," ujarnya dalam virtual konferensi pers sebelum laga melawan Persija, Rabu (14/4/2021).

Syamsuddin menjelaskan, duel melawan Persija selalu membuat timnya termotivasi untuk bermain dan mengalahkan tim sekelas Persija Jakarta, yang dihuni oleh pemain berkualitas, termasuk pemain asingnya.

Kapten tim PSM Makasssar, Zulkifli Syukur (kiri) sukses menjaga pergerakan sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak pada laga babak penyisihan grup B
Kapten tim PSM Makasssar, Zulkifli Syukur (kiri) sukses menjaga pergerakan sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak pada laga babak penyisihan grup B (Instagram/@psm_makassar)

Sementara itu, Zulkifli Syukur sebagai kapten PSM Makassar menyebut ia dan rekan-rekannya tak gentar menghadapi Persija Jakarta.

"Kami bersyukur bisa mencapai semifinal. Ini pencapaian luar biasa, karena kami ada keterbatasan. Jika Allah mengizinkan, kami bisa melangkah lebih jauh lagi. Memang laga besok tak mudah, kami harus kerja keras lagi. Dari awal, kami tak pernah meminta siapa yang dihadapi. Siapa pun itu, tim apa pun kami akan lawan, Ewako!," tutupnya. 

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved