Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pemkot Tangsel Klaim Keberhasilan Menekan Laju Penularan dan Penyebaran Infeksi Covid-19

Menurutnya hal tersebut terpantau dari adanya peningkatan ketersediaan temlat tidur maupun ruang ICU khusus penanganan covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie sebut pihaknya berhasil menekan laju penyebaran dan penularan kasus infeksi covid-19 pada wilayah kerjanya. 

Menurutnya hal tersebut terpantau dari adanya peningkatan ketersediaan temlat tidur maupun ruang ICU khusus penanganan covid-19.

Pasalnya, dari sejumlah rumah sakit yang menangani pelayanan infeksi covid-19 tercatat memiliki ketersediaan yang membaik usai sempat mengalami keterbatasannya. 

"Pandemi corona virus di Tangerang Selatan sampai dengan tanggal 11 April kemarin menunjukan angka indikator yang sangat bagus sekali, yang pertama adalah tingkat penggunaan, pemakaian, keterisian tempat tidur isolasi maupun ICU. Temlat tidur ICU itu terpakai kurang lebih 57 persen, jadi masih ada 43 persen yang dulu selalu di atas angka 70 dan 80 persen," kata orang nomor dua di Kita Tangsel ini di bilangan Serpong, Kota Tangsel, Senin (11/4/2021).

"Tempat tidur isolasinya dari seluruh rumah sakit yang ada di Tangerang Selatan kurang lebih 22 rumah sakit itu ada 48 persen. Sekaranga ini yang masih digunakan berarti masih sekitar 52 persen itu sudah tidak digunakan lagi," lanjutnya. 

Selain menurunnya angka kegunaan tempat tidur isolasi dan ICU, Ben menuturkan angka kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) covid-19 juga meningkat. 

Kata ia, peningkatan prokes covid-19 terjadi sejak wilayah Kota Tangsel menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang hingga saat ini masih diberlakukan. 

"Kemudian juga capaian kepatuhan PPKM Tangerang Selatan itu kurang lebih 87,6 persen, ini juga mengalami peningkatan setelah sebelumnya diangka kurang lebih 85,2 persen sekarang 87,6 persen," jelas Ben. 

"Jadi angka-angka ini menunjukan penanganan covid di Tangerang Selatan efektif, PPKM Mikro efektif tapi tetap kita akan memintakan kepada RT/RW untuk terus melakukan pemantauan mempertahankan dalam zona hijau," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved