Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pemkab Tangerang Launching Nomor Tunggal Layanan Darurat dan Non Darurat

"Hari ini launching nomor layanan darurat 112 Kabupaten Tangerang yang nanti kita akan sosialisasikan secara masif sampai dengan tingkat RT atau RW,

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Progress menuju pembangunan smart city di Kabupaten Tangerang turut dibarengi dengan pemanfaatan teknologi komunikasi dalam pelayanan masyarakat. 

Hal ini terlihat dari keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam menyongsong implementasi penunjang smart city dengan menyediakan layanan nomor tunggal panggilan darurat 112.

"Hari ini launching nomor layanan darurat 112 Kabupaten Tangerang yang nanti kita akan sosialisasikan secara masif sampai dengan tingkat RT atau RW, dimana nomor 112 ini bertujuan untuk menjadi nomor panggilan kegawat daruratan maupun non darurat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat ditemui di Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (12/4/2021).

Zaki menuturkan nomor tunggal tersebut tak hanya melayani bagi panggilan durarat melainkan panggilan non darurat. 

Menurutnya panggilan non darurat berupa pelayanan publik ke administrasian maupun instansi pelayanan publik lainnya. 

"Tapi juga nomor ini tidak menutip kemungkinan pengaduan-pengaduan masyarakat terhadap kegoatan sosial maupun administrasi yang mereka butuhkan. Jadi bukan tidak mungkin nomor ini dihubungi masyarakat yang membutuhkan nantinya pelayanan KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir, Polisi, PDAM, PLN," jelasnya. 

Adapaun dengan adanya nomor tunggal pelayanan publik, Zaki berharap pihaknya dapat semakin memperbaiki pelayanan publik di tengah perkembangan smart city Pemkab Tangerang

"Dimana dengan nomor ini mudah-mudahan akses kebutuhan layanan maupun pengaduan masyarakat bisa ditangani langsung oleh pemerintah daerah," pungkasnya. (m23). 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved