Breaking News:

Trafik Layanan Data Telkomsel Periode Ramadan dan Idul Fitri 2021 Diprediksi Meningkat 50,12 Persen

Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Syam memproyeksikan, trafik layanan Telkomsel pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini akan naik.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Direktur Network Telkomsel Nugroho, memberikan paparan terkait prediksi trafik komunikasi dan layanan data Telkomsel pada periode Ramadan dan Idul Fitri 2021, saat konferensi pers virtual persiapan Telkomsel jelang Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2021, Senin (12/4/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mochammad Dipa

WARTAKOTALIVE.COM - Pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak masyarakat untuk beraktifitas, membuat perilaku digital masyarakat pun meningkat.

Hal ini berdampak pada lonjakan trafik pada layanan broadband atau internet.

Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Syam memproyeksikan, trafik layanan Telkomsel pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini akan kembali mengalami kenaikan.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Program MikroMaju dan Platform 99% Usahaku untuk Mendukung Digitalisasi UMKM

Trafik layanan data naik

Untuk trafik layanan data Telkomsel diproyeksikan meningkat hingga 8,54 persen dibandingkan hari biasa dan meningkat 50,12 persen dibandingkan Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu.

 “Tentunya (lonjakan trafik) ini tidak hanya saja didorong oleh kondisi pandemi tapi memang sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia, bahwa pada momen Ramadan dan Idul Fitri intensitas silaturahmi umat akan meningkat,” ujar Hendri saat konferensi pers virtual persiapan Telkomsel jelang Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2021, Senin (12/4).

Baca juga: Wishnutama Rangkap Jabatan di Tokopedia dan Telkomsel, Pengamat Sarankan Satu Jabatan Dilepas Saja

Sementara itu, lanjut Hendri, untuk layanan voice (telepon) diproyeksikan meningkat 3,14 persen dibandingkan hari biasa, namun turun hingga -15,86 persen dibandingkan periode Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu.

Sedangkan untuk layanan SMS naik 2,95 persen dibandingkan hari biasa, dan naik 5,63 persen dibandingkan periode Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu.

“Untuk layanan data, pertumbuhannya memang besar sekali. Apalagi di masa pandemi ini, banyak pengguna Telkomsel menggunakan aplikasi-aplikasi yang tentunya membutuhkan data,” ujar Hendri.

Baca juga: Pulihkan Jaringan Pascabadai Siklon di NTT, Telkomsel Turunkan Tim

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved