Breaking News:

Berita Video

VIDEO Cek Harga Pangan Jelang Ramadan, Wawali Imam Budi Hartono Kunjungi Pasar Agung Depok

Peninjauan ini dikatakan Imam dilakukan untuk memastikan tidak adanya harga barang kebutuhan pokok yang naik secara liar dalam memasuki Bulan Ramadan.

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK  Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau langsung Pasar Agung Depok, Jawa Barat, untuk mengecek sejumlah harga utamanya sembilan bahan pokok (sembako), Senin (12/4/2021).

Peninjauan ini dikatakan Imam dilakukan untuk memastikan tidak adanya harga barang kebutuhan pokok yang naik secara liar dalam memasuki Bulan Ramadan.

"Hari ini meninjau Pasar Agung untuk melihat stabilitas harga menjelang satu hari sebelum puasa. Memang ada beberapa (harga) turun, ada yang stabil, dan ada juga yang naik seperti daging ayam dan daging sapi serta telur," kata Imam kepada wartawan di Pasar Agung Depok, Jawa Barat, Senin (12/4/2021).

Dalam agendanya tersebut, Ketua DPD PKS Kota Depok ini didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Zamrowi Hasan, Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny, dan sejumlah jajaran Pemerintah Kota Depok.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga mengatakan, ada beberapa harga yang turun yakni cabai merah kriting yang sebelumnya sempat mencapai harga RP 130.000 per kilogram, kini menjadi Rp 48.000 per kilogram.

Sedangkan untuk daging ayam boiler naik Rp 5.000 dari Rp 35.000 menjadi Rp 40.000 per ekor. Daging sapi mengalami kenaikan Rp 10.000 dari sebelumnya Rp 120.000 per kilogram menjadi Rp 130.000 per kilogram.

"Dengan adanya kenaikan ini agar masyarakat bisa menyikapi secara baik, ngga usah berlebihan dalam berbelanja," tuturnya.

Jebolan Teknik Kimia Universitas Indonesia ini mengatakan, pihaknya terus berusaha menjaga bagaimana stabilitas harga tetap terjaga terutama laju inflasi selama Ramadan.

"Utamanya adalah stok ya, jangan sampai ada masyarakat ataupun perorangan yang menimbun sembako, dan sebagainya,"

"Kalau ada yang menimbun, adukan ke kami agar terjadi ke stabilan harga karena kalau ditimbun, biasanya harga naik," paparnya.

Disela tinjauannya itu, Imam juga beberapa kali berkomunikasi kepada para pedagang mengenai harga maupun obrolan santai seputar keberadaan para pedagang di Pasar Agung Depok yang sesekali diselingi dengan canda tawa.

Imam juga tak luput membeli sejumlah keperluan dalam kunjungannya itu diantaranya daging sapi, cabai, dan ikan asin sembari terus berbincang dengan para pedagang tersebut

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved