Breaking News:

Banjir bandang di NTT

Jaket Merah Pemberian Jokowi Akan Digunakan Frans Untuk Menggalang Dana Bencana NTT

Menurut Fransiskus, banyak masyarakat NTT yang siap urunan dengan imbalan dapat berfoto bersama jaket Jokowi

Tribunnews.com
Presiden Jokowi melepas jaket merah yang dipakai lalu memberikannya kepada Fransiskus Ade Uran Atawolo (30) yang merupakan pengungsi korban bencana di NTT 

Wartakotalive.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi menyambangi NTT untuk meninjau langsung sejumlah lokasi yang terdampak bencana di provinsi tersebut.

Kota Kupang dan 21 kabupaten di Provinsi NTT dilanda bencana akibat siklon tropis seroja sejak 2 April sampai dengan 5 April 2021.

Di sela-sela kunjungan, presiden bertemu seorang pemuda bernama Fransiskus Ade Uran Atawolo (30) di Desa Amaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, lokasi paling parah saat bencana terjadi.

Jokowi lantas melepas jaket merah lalu dipakaikan ke Fransiskus yang merupakan korban bencana.

"Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur, salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini," tulis Jokowi di instagram.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan atas nama pribadi dan mewakili pemerintah menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana.

Frans senang sekali bisa berkesempatan bertemu langsung dengan Jokowi dan dihadiahi jaket. Kejutan untuk Frans tak berhenti di situ.

Ketika pulang ke rumah, ia merogoh saku di dalam jaket merah, yang baru saja diberikan oleh Jokowi.

"Di dalam jaketnya bapak Jokowi itu terselip uang Rp 1.000 bergambar Pattimura," ujarnya.

Frans tak mengira seorang presiden bisa menyimpang uang Rp 1.000. Jaket dan uang di dalamnya dari Jokowi akan dijaganya sebagai kenang-kenangan.

Halaman
12
Editor: Bambang Putranto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved