Breaking News:

Berita Video

VIDEO Plang Kemensetneg Dipasang, Pengelola TMII Mengaku Tak Terlibat Tim Transisi

Namun tim transisi yang akan bekerja selama tiga bulan untuk memindahkan pengelolaan dari Yayasan Harapan Kita ke Kemensetneg itu tidak melibatkan uns

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR- Pascapemasangan plang Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Makasar, Jakarta Timur dilanjutkan dengan pembentukan tim transisi.

Namun tim transisi yang akan bekerja selama tiga bulan untuk memindahkan pengelolaan dari Yayasan Harapan Kita ke Kemensetneg itu tidak melibatkan unsur internal TMII.

Kalau kita tidak terlibat tim transisi karena badan pelaksana pengelolaan TMII adalah yang nantinya yang menerima keputusan,” ucap Kabag Humas TMII Adi Widodo, Jumat (9/4/2021).

Selama tim transisi bekerja, Adi menegaskan bila pihaknya tetap melayani pengunjung yang ingin datang ke TMII. Tidak ada perubahan sama sekali dan pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

“Sementara ini kami diperintahkan untuk bekerja sebagaimana adanya seperti hari hari biasa bahwa kejadian ini tak berpengaruh terhadap operasional TMII,” tegas Adi.

Adi menjelaskan bahwa pemasangan plang itu bukan lah pengambilalihan aset. Hal tersebut berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 51 Tahun 1977 dimana TMII merupakan milik negara.

Hanya saja selama ini pengelolaan TMII dilakukan oleh Yayasan Harapan Kita. Namun kini hak untuk pengelolaan aset itu diambil alih alias dicabut oleh Kemensetneg.

“Plang yang dipasang adalah pengumuman kepada masyarakat, TMII yang tadinya dikelola oleh Yayasan Harapan Kita kemudian sekarang diambil alih Kemensesneg,” ucap Adi.

Saat ini jumlah rata-rata pengunjung TMII pada hari biasa berada di angka 5 ribu orang. Khusus pada hari Sabtu, jumlahnya sekitar 7 ribu orang dan hari Minggu bisa mencapai 15 ribu orang.

Angka itu adalah pencapaian rata-rata selama pandemi seiring penerapan protokol kesehatan. Sementara pintu gerbang ditutup pukul 19.00 WIB dan operasional hingga pukul 21.00 WIB. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved