Breaking News:

Premanisme

Polres Jakarta Pusat Berkomitmen Berantas Aksi Premanisme di Masyarakat

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi berkomitmen untuk memberantas aksi premanisme di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Foto ilustrasi: Satgas Anti Begal dan Premanisme, unit khusus yang dibentuk untuk mengantisipasi dan memburu pelaku kejahatan jalanan (street crimes) termasuk pelaku begal. 

WARTAKOTALIVE.COM,KEMAYORAN -- Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi berkomitmen untuk memberantas aksi premanisme di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Tekad kami adalah menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat dengan zero Premanisme," kata Kombes Hengki Haryadi, Kamis (8/4/2021).

Video: DKI Jakarta Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka 85 Sekolah

Dikatakan Kombes Hengki, tindakan Premanisme yang kerap terjadi menimbulkan keresahan masyarakat, sehingga pihaknya wajib bertindak secara cepat dan tegas untuk menghilangkan akan keresahan masyarakat.

"Bagi penegakan Hukum perlu mengimplikasikan tugas  preventif sehingga membentuk Detterent Effect baik secara spesifik pelaku maupun masyarakat secara meluas," katanya.

Namun aksi premanisme yang berada di lapangan tidak akan dihentikan hanya pelaksana namun juga Aktor yang menjadi pemicu maupun penyokong dana.

Baca juga: Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Survei Kemenhub: 27 Juta Orang Akan Tetap Pulang Kampung

Baca juga: BREAKING NEWS: Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin Dieksekusi ke Lapas Kelas 1 Sukamiskin Bandung

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Sejumlah preman termasuk penyokong dana dalam menguasai sebidang tanah yang berada di Jalan Bungur  Besar Raya No. 50  Kelurahan Bungur, Kecamatan Kemayoran, Jakarta  Pusat diamankan oleh polisi. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved