Cerita Kopi

Ngopi Rumahan dan Nyaman Selama Pandemi di Pigeonhole Coffee Bintaro

Berada di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, tempat ngopi yang satu ini memiliki desain interior yang cantik. Namanya Pigeonhole Coffee.

Penulis: Joanita Ary | Editor: Lucky Oktaviano
Wartakotalive.com/Joanita Ary
Salah satu ruangan di bagian dalam Pigeonhole Coffee di Jalan Bintaro Utara Raya Blok P2 No 16, RT 6/RW 8, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Manager Operasional Pigeonhole Coffee, Rifqi Rian Putra, menjelaskan bahwa Pigeonhole Coffee ingin hadir sebagai salah satu tempat kopi yang nyaman, santai, homey, dan yang terpenting membuat betah setiap pengunjung sehingga mereka akan kembali datang menikmati sajian kopi dan lainnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Berada di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, tempat ngopi yang satu ini memiliki desain interior yang cantik.

Lokasinya juga cukup strategis dan gampang dicari, tepatnya berada di Jalan Bintaro Utara Raya Blok P2 No 16, RT 6/RW 8, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Rifqi Rian Putra, Manager Operasional Pigeonhole Coffee, menjelaskan bahwa Pigeonhole Coffee ingin hadir sebagai salah satu tempat kopi yang nyaman, santai, homey, dan yang terpenting membuat betah setiap pengunjung sehingga mereka akan kembali datang menikmati sajian kopi dan lainnya.

"Kita ingin hadir sebagai salah satu tempat kopi yang tenang, teduh dan homey, sehingga membuat nyaman, feels like home, untuk semua pengunjung yang datang.” kata Rifqi.

Coffee bar di Pigeonhole Coffee didesain menggunakan ornamen bunga-bunga kering. Perpaduan cahaya dan ornamen itu cukup memanjakan mata pengunjung.
Coffee bar di Pigeonhole Coffee didesain menggunakan ornamen bunga-bunga kering. Perpaduan cahaya dan ornamen itu cukup memanjakan mata pengunjung. (Wartakotalive.com/Joanita Ary)

Coffee shop bergaya vintage ini memiliki konsep yang santai dan teduh. Masuk ke bagian dalam kita akan disuguhi ruangan yang tenang, serta lantai bergaya bohemian yang semakin mempercantik interior ruangannya.

Terdapat juga meja yang menghadap ke luar jendela sangat pas untuk dijadikan tempat bekerja dan mencari inspirasi.

Anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dijalankan dengan sangat baik di tempat ini, di antaranya dengan pengaturan jumlah meja dan kursi, juga sofa yang jaraknya diatur sedemikian rupa, sehingga jarak antarpengunjung tidak saling berdesakan.

Pengunjung yang datang juga diwajibkan memakai masker, mencuci tangan serta dilakukan body temp check terlebih dulu sebelum melakukan pemesanan.

Barista yang ramah di Pigeonhole Coffee siap meracik pesanan kopi juga minuman lain yang dipesan oleh pengunjung.
Barista yang ramah di Pigeonhole Coffee siap meracik pesanan kopi juga minuman lain yang dipesan oleh pengunjung. (Wartakotalive.com/Joanita Ary)

Baca juga: Menikmati Hangatnya Kopi Buah Pala dan Kicauan Burung di Kopi Kebun Bintaro

Selain itu seluruh staf dan manajemen di Pigeonhole Coffee rutin melakukan rapid test selama minimal seminggu sekali dan penyemprotan dengan aerosol di ruangan dilakukan setiap malam selesai jam operasional.

Hal ini semua dilakukan dalam rangka turut serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Pilihan kopi di sini juga beragam, diantaranya ada Bubble Gum Coffee yang rasanya unik banget dibuat dari cold brew based kemudian mix dengan sari buah sehingga menimbulkan rasa yang manis, segar, sedikit bersoda tapi juga tidak menghilangkan sensasi rasa kopinya yang dominan.

Menurut Rifqi, Bubble Gum Coffee ini menjadi best seller selama masa pandemi sampai saat ini, tiap harinya terjual lebih dari 30-an botol dalam ukuran 500 ml dan 1 liter, bahkan Bubble Gum Coffee juga sempat meraih gelar “terbuktinyam winner” dari satu market place besar, selain itu memang varian minuman kopi yang dikemas dalam botol ukuran 500 ml maupun 1 liter ini menjadi favorit banyak pembeli.

“Dari sejak pandemi sampai saat ini Bubble Gum Coffee cukup banyak peminatnya, bahkan sempat juga menjadi best seller dari salah satu market place besar, dan kita sangat tidak menyangka akan hal itu,” ujar Rifqi.

The Bubble Gum Coffee menjadi salah satu best seller di Pigeonhole Coffeshop Bintaro.
The Bubble Gum Coffee menjadi salah satu best seller di Pigeonhole Coffeshop Bintaro. (Wartakotalive.com/Joanita Ary)

Menu lainnya yang juga jadi andalan adalah OMG NOT DAIRY, adalah es kopi susu without the dairy sin, atau kopi susu yang menggunakan plant based milk, varian ini tentunya bisa menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang membatasi mengonsumsi produk hewani.

Berbagai macam varian untuk minuman teh dan cokelat disediakan juga di sini, terlebih untuk para pengunjung yang tidak bisa menikmati sajian kopi, di antaranya ada es teh serut, royal milk tea, dan minuman cokelat yang bisa dinikmati hangat atau dingin.

Sajian makanan sebagai pendamping kopi juga disediakani, diantarnya ada berbagai macam varian roti, croissant, dan ada mie ayam juga.

Jika Anda termasuk orang yang sulit melewati hari tanpa segelas kopi, mampirlah ke Pigeonhole Coffee, buka setiap hari mulai pukul 07.00 sd 21.00 WIB, kisaran harganya mulai dari Rp 20.000-an sampai dengan Rp 100.000-an untuk berbagai pilihan makanan dan minuman.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved