Breaking News:

PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Tegaskan Pihaknya Siap Menyukseskan Piala Asia Wanita U-17 2022

AFC tunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia Wanita U-17 2022 yang digelar dari 4-17 2022.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di sela-sela kesibukannya menyelenggarakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, PSSI mendapat kabar baik dan membahagiakan.

Kabar baik dan membahagiakan itu terkait penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia Wanita U-17 2022.

Hal itu diketahui setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkannya usai mereka menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Manama, Bahrain, Rabu (7/4/2021).

Pada rapat Exco tersebut diambil sejumlah keputusan, di antaranya terkait tuan rumah Piala Asia Wanita U-20 dan U-17 tahun 2022.

"Exco AFC memutuskan memberikan hak tuan rumah dari Piala Asia Wanita U-20 2022 kepada Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan dengan tanggal baru yakni dari 4-17 April 2022. Sementara, Piala Asia Wanita U-17 2022 akan dihelat oleh PSSI pada 9-22 Mei 2022," tulis pernyataan resmi AFC seperti dikutip dari pssi.org.

Baca juga: Saat Sambangi Kantor PSSI, Kaesang Pangarep Bercanda Ingin Jadi Penerus Ketum PSSI Mochamad Iriawan

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Puji Kerja Keras Penyelenggara Piala Menpora 2021 Jalani Prokes Ketat

Baca juga: AFC Pilih UEFA, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Tegaskan Timnas Indonesia Siap Bertanding di Mana Saja

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI siap menyelenggarakan event bergengsi tersebut.

Dengan ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah, PSSI pun akan berkoordinasi dengan semua pihak demi sukses ya gelaran tersebut.

"Alhamdulillah, bersyukur PSSI mendapat kepercayaan dari AFC untuk menggelar Piala Asia Wanita U-17 tahun 2022. Turnamen tersebut menjadi persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang, agar sama-sama berjalan sukses dan lancar," kata Iriawan.

Iriawan berharap, pada tahun depan pandemi Covid-19 sudah mereda dan tidak tertutup kemungkinan Piala Asia Wanita U-17 dapat dihadiri penonton secara langsung.

"Tentu kami akan mempersiapkan dengan baik Timnas Wanita U-17, agar dapat bersaing dan berprestasi di turnamen tersebut. PSSI akan bekerja keras, agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan," tutur Iriawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved