Breaking News:

Kasus Penipuan

Kasus Dugaan Penipuan Mantan Bek Timnas Nuralim, Masih Didalami oleh Polresto Bekasi Kota

Kabag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing masih mendalami kasus dugaan penipuan tersebut dan akan memeriksa saksi dan bukti terkait

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing saat memberikan keterangan soal dugaan penipuan yang dilakukan oleh mantan pesepakbola Timnas Indonesia dan Persija Jakarta 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasus dugaan penipuan yang melibatkan mantan pemain timnas Indonesia dan kapten tim Persija Jakarta, Nuralim  masih didalami oleh Polres Metro Kota Bekasi.

Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, menjelaskan dalam mendalami kasus dugaan penipuan tersebut pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan kepada saksi-saksi dan mencari bukti-bukti.

Hanya saja, Erna belum mengetahui secara pasti sejauh mana perkembangan terbaru kasus tersebut.

Namun, ia meyakinkan pihaknya akan secepatnya memberikan keterangan perkembangan terbaru atas kasus yang menyeret nama Nuralim mantan bek Persija 1996-2002. 

Nuralim sebagai kapten tim juga yang membawa Macan Kemayoran juara Liga Indonesia 2001.

Mantan bek Persija Jakarta, Nuralim menggendong caretaker pelatih Persija Jakarta Sudirman pada laga kompetisi liga 1 2019
Mantan bek Persija Jakarta, Nuralim menggendong caretaker pelatih Persija Jakarta Sudirman pada laga kompetisi liga 1 2019 (Warta Kota/Umar Widodo)

"Tentu kami mau proses secepatnya, dan menindaklanjutinya, karena kami ingin memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat," ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Erna lantas menjelaskan proses sebuah laporan kasus di Polres harus melewati beberapa tahap sebelum sampai di tangan penyidik.

Awal prosesnya adalah lewat SPKT, dari SPKT akan diteruskan ke KBO (kaur bin ops), setelah itu barulah Disposisi ke Kasat atau Wakasat untuk dipelajari, apakah laporan tersebut masuk ke penyidik reskrim, harda dll," tutupnya.

Adapun Nuralim dilaporkan oleh Ajie Fadillah awal 1 April lalu dengan dugaan penipuan. Nuralim dilaporkan dengan salah satu sosok berinisial RS.

Baca juga: VIDEO Pemkot Bekasi Tegaskan Mantan Bek Timnas Nuralim yang Diduga Terlibat Penipuan Bukan PNS

Baca juga: Nuralim Selalu Ingat Momen Persija Juara Liga Indonesia 2001 Hingga Sekarang

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved