Breaking News:

Piala Menpora 2021

Jelang Perempat Final Piala Menpora 2021, Coach Persib Robert Rene Alberts Tahu Kekuatan Persebaya

Persib Bandung akan hadapi Persebaya Surabaya pada perempat final Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.

persib.co.id
Robert Rene Alberts sedang pimpin latihan pemain Persib Bandung. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Para pemain Persib Bandung sedang menyiapkan diri menghadapi Persebaya Surabaya pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Jelang duel itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji Persebaya yang menjadi salah satu tim besar di Tanah Air.

"Kami menaruh hormat kepada Persebaya,yang tampil dengan karakter permainannya selama tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," kata Robert dikutip dari persib.co.id.

Baca juga: Pelatih Persib Robert Rene Alberts Memuji Kesiapan dan Kebugaran Bek Naturalisasi Victor Igbonefo

Baca juga: Coach Robert akan Bawa 20 Pemain Persib Bandung Saat Menghadapi Perempat Final Piala Menpora 2021

Baca juga: Ezra Walian Striker Persib Bandung, Semua Tim di Grup C Bakal Lawan di Perempat Final Persib

Robert mengaku bahwa dirinya sudah mengetahui dengan baik kekuatan Persebaya.

Juru taktik asal Belanda yang berusia 66 tahun itu berujar bahwa Persebaya lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia dalam mengarungi Piala Menpora 2021.

Sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Timnas Indonesia.

"Persebaya punya banyak pemain Timnas, baik U-23 atau U-19," ucap Robert.

"Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil, dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi, saya pikir mereka tim yang sangat bagus," tutur Robert.

Kembali bermain di Sleman, Robert menilai itu bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan. Tidak penting dimanapun Anda bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam," terang Robert.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved