Breaking News:

Berita Bekasi

Alumni Amerika Serikat Komitmen Bantu Wujudkan Indonesia Jadi Negara Maju

Alumnas melaksanakan inaugurasi atau pengukuhan kepengurusan baru 2021-2026 di Distrik 1, Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Perkumpulan Alumni Amerika Serika atau Alumnas melaksanakan inaugurasi atau pengukuhan kepengurusan baru 2021-2026 di Distrik 1, Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/4/2021).

Dalam kegiatan itu dihadiri Menteri Hukum dan Hak Asasi Manuasi RI Yasonna Laoly, Menteri Riset dan Teknologi RI Bambang Brodjonegoro.

Yasonna Laoly didaulat menjadi Ketua Dewan Penasehat Internasional Alumnas bersama Bambang Brodjonegoro yang didapuk menjadi anggota.

Yasonna merupakan lulusan perguruan tinggi Amerika Serikat mengatakan bahwa Alumnas dapat mendukung upaya Pemerintah sesuai  misinya mendukung kemajuan negeri dan membantu pengembangan sosial ekonomi Indonesia.

“Para anggota Alumnas harus dapat berperan dan memberikan kontribusi sesuai dengan talenta dan bidang ilmunya masing-masing," katanya. 

Baca juga: OK OCE Indonesia Gandeng Universitas Riau, Sandi Minta Alumnus Ciptakan Lapangan Kerja 

Baca juga: BTS Raih Double Platinum di Amerika Serikat untuk Lagu Megahit Dynamite

Dia menjelaskan, Alumnas tak hanya sekadar perkumpulan. Akan tetapi harus memilik peran juga bagi bangsa dan negara.

Khususnya berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

Apalagi ditargetkan pada 2045 menjadi Indonesia emas.

"Kita yang punya kesempatan berharga menimba ilmu hidup di negara besar yang menjadi gudang ilmu. Tentu harus dapat dibagikan berbagi untuk dapat mewujudkan indonesia maju," tutur dia.

Menurutnya, para lulusan atau alumnus Amerika Serikat (AS) ini menjadi sosok luar biasa yang dapat  memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved