Breaking News:

Berita Video

VIDEO Jelang Ramadan Rutan dan Lapas Salemba Sidak Ruang Tahanan Warga Binaan, Ini yang Ditemukan

"Hasil sidak kita temukan 33 Handphone, sendok 15 buah, kipas angin 3 buah powerbank 3 buah, botol parfum kaca 3 buah,

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM,CEMPAKA PUTIH Menjelang ramdan, Rutan kelas 1A Salemba dan Lapas kelas IIA, Salemba Jakarta menggelar sidak ruang tahanan warga binaan pada Selasa (6/4) malam. Sejumlah barang yang ditemukan di sita petugas.

Dalam sidak ini, Rutan Salemba dan Lapas Selemba berkolaborasi dengan Polsek Cempaka Putih dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Sidak dilakukan untuk menciptakan kondusifitas ruang tahanan warga binaan.

Pada sidak kali ini, para petugas Rutan Salemba langsung melakukan pemeriksaan di ruang tahanan warga binaan, sasarannya yaitu meminimalisir adanya penyalahgunaan narkoba di dalam lapas, namun petugas tak menemukan adanya narkoba dalam sidak itu.

Hanya saja, dalam sidak kali ini petugas menemukan barang barang yang sebetulnya di larang berada di dalam ruang tahanan seperti handphone dan beberapa peralatan memasak.

Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Jakarta Barat Kordinator Sidak, Sambiyono mengatakan sidak kali ini merupakan atas perintah Kakanwil DKI melaksanakan sidak secara serentak. Adapun di Rutan Selemba menyasar 3 Blok tahanan dengan jumlah 30 kamar.

"Ini semua kita tujuan untuk dalam rangka mencapai kondisi Rutan Salemba yang aman terbebas dari Narkoba ataupun barang terlarang dari penggeledahan ini," kata Sambiyono di Rutan Salemba, Selasa (6/4/2021).

Adapun dari hasil razia itu ditemukan handphone sebanyak 3 unit, 2 TV dinding, 9 rice cooker, 6 kipas angin, 1 boneka sex toy, 5 kompor gas, 18 panci, wajan dan 3 buah kompor, serta beberapa peralatan listrik lainnya.

"Dari barang-barang ini kita sita dan akan kita musnahkan pada malam ini juga sehingga yang lain tidak disalahgunakan kembali," katanya.

Sedangkan Kepala Rutan Kelas 1A Salemba Jakarta, Yohanis Varianto mengatakan barang-barang yang ditemukan sebagai besar merupakan barang yang sudah lama berada di dalam kamar tahanan yang telah di wariskan secara turun temurun.

"Ya memang kalo dilihat dari barangnya ini sudah lama ada di dalam. Sehingga ini kita sita untuk menjaga ketertiban di dalam rutan," kta Yohanis.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved