Breaking News:

Menabrak dan tidak Menolong Korban,Pengendara Fortuner yang Acungkan Pistol Terancam 3 Tahun Penjara

Dalam keadaan situasi tidak memungkinkan karena faktor keamanan bisa saja penabrak meninggalkan TKP. Namun harus dengan segera melaporkan kejadian.

Penulis: Mohamad Yusuf | Editor: Mohamad Yusuf
Youtube Wartakotalive.com
Seorang pria yang menodongkan senjata berupa pistol di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari yang sempat viral di media sosial akhirnya menyerahkan diri.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - MFH pria pengendara Toyota Fortuner yang menabrak dan menodongkan pistol pengendara motor di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari terancam pidana.

Bahkan akibat perbuatannya itu MFH pengendara Fortuner terancam hukuman 3 tahun penjara.

Di mana MFH tidak memberikan pertolongan terhadap korban setelah menabraknya.

Hal itu diungkapkan oleh Pemerhati Masalah Transportasi Budiyanto.

"Dalam keadaan situasi tidak memungkinkan karena faktor keamanan bisa saja penabrak meninggalkan TKP. Namun harus dengan segera melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Kepolisian terdekat," kata Budiyanto ketika dikonfirmasi Wartakotalive.com, Jumat (2/4/2021).

Namun, lanjutnya, jangan kemudian malah menunjukan sikap perilaku atau perbuatan  yang dapat  berpotensi melakukan perbuatan melawan hukum baru.

Pengemudi Fortuner di Duren Sawit yang mengacungkan senjata api setelah kejadian kecelakaan lalu lintas, merupakan pelanggaran hukum .

"Baik yang berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas  maupun Tentang kepemilikan Senjata Api ( bisa dichek tentang keabsahan memegang Senjata Api )," kata mantan Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya ini.

Didalam Undang - Undang No 22 th 2009 ttg LLAJ bahwa sudah diatur secara eksplisit bagi setiap orang yg terlibat dalam.kecelakaan lalu lintas.

Pasal  231

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved