Breaking News:

Berita Populer

POPULER Jabodetabek-Nasional: Kilang Balongan Sengaja Dibakar Hingga Motif Pencurian Rumah Kosong

Berita populer selama 24 jam akan Wartakotalivec.om rangkum mulai dari berita nasional hingga Jabodetabek, Rabu 31 Maret 2021. 

Kolase foto Wartakotalive.com
Berita populer nasional, jabodetabek Rabu 31 Maret 2021 mulai dari pencurian rumah kosong hingga Kilang minyak balongan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berita populer selama 24 jam akan Wartakotalivec.om rangkum mulai dari berita nasional hingga Jabodetabek, Rabu 31 Maret 2021. 

Menlu mengatakan Presiden Jokowi pertama kali ke luar negeri nantinya setelah berakhirnya pandemi, akan melakukan kunjungan ke Jepang.

Pria di Cengkareng dibakar hidup-hidup setelah sebelumnya terdengar suara berantem suami dan istri, ada apa gerangan? 

Berikut rangkuman beritanya 

1. Jokowi akan ke Jepang 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan terminal Bandara Kuabang, di Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan terminal Bandara Kuabang, di Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021) (Tribunnews.com)

Begitu baiknya hubungan kedua negara antara Indonesia dan Jepang sehingga Menlu  Retno Marsudi mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kalau Presiden Joko Widodo pertama kali ke luar negeri nantinya setelah berakhirnya pandemi, akan melakukan kunjungan ke Jepang.

"Suatu kehormatan bagi kami pagi ini dapat diterima PM Jepang Yoshihide Suga. Berharap kedua pimpinan pun dapat lebih sering lagi saling mengunjungi. 

Baca juga: Teror Bom Bunuh Diri, Gerakan Muda Visioner Minta Jokowi Evaluasi Kinerja Menteri Agama

Baca juga: Tolak Jabatan Presiden Tiga Periode, Jokowi Diprediksi Bakal Jadi King Maker pada Pilpres 2024

Presiden Jokowi pun nanti kalau pertama kali ke luar negeri setelah berakhirnya pandemi, akan melakukan kunjungan ke Jepang," papar Menlu Retno, setelah penandatanganan kerjasama bidang pertahanan Jepang Indonesia, malam ini (30/3/2021).

Pada tanggal 30 Maret ini pemerintah Jepang dan Indonesia mengadakan pertemuan dua menteri (2 plus 2) yang bertanggung jawab atas urusan luar negeri dan pertahanan di Tokyo, dan menandatangani "perjanjian aliansi alutsista dan teknologi" untuk ekspor kapal freegat dari Jepang.

Dengan memperkuat kerja sama di bidang keamanan, ini bertujuan untuk menahan China yang sedang mempercepat kemajuannya menguasai sepihak Laut China Timur dan Selatan saat ini, bahkan mengeluarkan atiran polisi maritim sendiri bulan lalu untuk wilayah tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved