Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno Sepakat dengan Larangan Mudik Lebaran, Berikut Solusinya Bagi Pelaku Usaha Parekraf

Sandiaga Uno Sepakat dengan Larangan Mudik Lebaran, Berikut Solusinya Bagi Pelaku Usaha Parekraf

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha parekraf di Graha Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara pada Jumat (5/3/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang melarang mudik lebaran pada tahun 2021 disambut terbuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Dirinya menyebut kebijakan tersebut sangat penting dalam menekan angka penularan covid-19. 

Oleh karena itu, Sandiaga Uno mengaku sangat mendukung kebijakan Jokowi sebagai upaya mengakhiri pandemi covid-19. 

"Kami ingin memberikan penekanan verbal bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mendukung keputusan pemerintah untuk meniadakan mudik pada akhir Ramadan ini sebagai langkah tegas memutus mata rantai covid-19," ungkap Sandiaga Uno dalam siaran tertulis pada Selasa (30/3/2021).

Bersamaan dengan keputusan tersebut, dirinya telah mengintruksikan seluruh deputi di Kemenparekraf Republik Indonesia untuk menyusun langkah inovatif guna menolong para pelaku usaha parekraf. 

Di antaranya, program staycation yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang tidak bisa mudik. 

Begitu juga dengan pembukaan destinasi wisata di kota dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta sesuai dengan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. 

Baca juga: Buku FPI yang Ditemukan di Kediaman Terduga Teroris Diketahui Karya Habib Rizieq Shihab

"Ini menjadi suatu peluang buat kita menciptakan produk-produk seperti staycation, kegiatan untuk masyarakat yang tidak mudik tahun ini," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi saya ingin menggaris bawahi, tidak ada pertentangan di antara pemerintahan, kami sangat mendukung keputusan, justru ini menjadi suatu peluang untuk kita berkolaborasi dan saya yakin dengan menekan penularan covid-19 ini kita juga mampu meningkatkan penjualan produk-produk ekonomi kreatif," tambahnya.

Peningkatan penjualan beragam produk ekonomi kreatif disebutkannya lewat pemanfaatan teknologi, yakni e-commerce serta jasa pengiriman barang (ekspedisi).

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved