Dikenal Baik dan Tak Pernah Bikin Masalah, Warga Kaget AJ Ditangkap Diduga Terlibat Jaringan Teroris

Menurutnya, sejumlah barang bukti yang diamankan itu terdapat sejumlah atribut Rizieq Shihab atau kerap disebut Habib Rizieq Shihab (HRS).

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Rumah terduga teroris berinisal AJ di kawasan permukiman kontrakan Griya NMN, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel didatangi kawanan polisi, Jumat (29/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT --- Penangkapan seorang pria terduga teroris berinisial AJ bikin geger warga yang bermukim di Griya NMN, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Warga pun terkejut sebab mereka mengenal sosok AJ sebagai seorang yang kerap bergaul dan ramah di lingkungan kediamannya.

Sehari-hari warga mengetahui AJ mencari rezeki dengan menjalani profesi sebagai pengemudi ojek online (ojol).

"Baik sih orangnya, enggak pernah bikin masalah," kata Ahmad Jaelani (47) warga sekaligus tetangga AJ saat ditemui di lokasi, Senin (29/3/2021) malam.

Pernyataan sama turut dilontarkan Ficky (46) tetangga lainnya.

Ficky mengatakan AJ kerap bercengkrama dengan warga sejak sekitar dua tahun menempati rumah petakan yang dikontraknya itu.

Maka ia pun tak menyangka bila AJ ditangkap karena diduga terlibat dalam jaringan teroris.

"Baik orangnya, ribut-ribut atau apa gitu enggak pernah. Orangnya baik, sering bergaul," katanya dikesempatan yang sama.

AJ diamankan pihak kepolisian berbarengan dengan pengungkapan jaringan terduga teroris Condet - Bekasi.

Penangkapan itu terjadi di permukiman kontrakan Griya NMN, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin, 19 Maret 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan Ahmad Jaelani (47) selaku warga sekaligus tetangga terduga teroris.

"Ya datang itu nanya kontrakan ngakunya mandor bangunan. Terus mau ngontrak buat anak buahnya saya tunjukin, terus dia minta nomor telepon saya terus beli rokok katanya mau datang lagi nanti," kata Jaelani saksi mata penangkapan seorang terduga teroris itu saat ditemui di lokasi, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Senin (29/3/2021).

"Kenal Pak Junaedi, saya bilang ada di depan rumah saya itu. Tahu-tahu sudah ada polisi yang masuk ke dalam orangnya (terduga teroris) langsung tertidur lansung diamanin dan diborgol," lanjutnya.

Jaelani menuturkan kepolisian mengamankan sejumlah barang butki yang diduga terkait jaringan teroris.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved