Breaking News:

Bansos

Anies Baswedan Salurkan Bansos pada Lansia, Penyandang Disabilitas, Anak Terdampak Pandemi Covid-19

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pandemi virus corona.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membagikan bansos kepada penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), serta Kartu Anak Jakarta (KAJ) tahun 2021 secara simbolis pada Jumat (26/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pandemi virus corona.

Bansos tersebut untuk pemenuhan kebutuhan dasar melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), serta Kartu Anak Jakarta (KAJ) tahun 2021.

Dana tersebut disalurkan secara seremonial dan serentak di beberapa wilayah di DKI Jakarta melalui virtual di Ruang Pola DKI Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Total penerima manfaat program ini secara seremonial mencapai 29 orang untuk KLJ, 10 orang untuk KPDJ, dan 186 orang untuk KAJ.

Baca juga: Penuhi Panggilan KPK, Cita Citata Siap Berikan Keterangan terkait Kasus Suap Bansos Juliari Batubara

Baca juga: CAIR Hari Jumat Ini Tiga Dana Bansos DKI: KPDJ, KAJ, dan KLJ Sebesar Rp 1,8 Juta

“Alhamdulillah pemerintah mendapatkan tanggung jawab yang hari ini kami bisa sebagian tunaikan, yaitu memastikan seluruh warga Jakarta termasuk yang kesulitan ekonomi mendapatkan bantuan agar bisa menjalankan kehidupan dengan lebih baik,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada penerima manfaat.

Anies berpesan kepada para penerima bansos agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dikelola dengan bijak dan tepat.

Harapannya dapat mempermudah kebutuhan dasar para penerima.

“Bagi anak-anak ini bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi yang sehat, semua kebutuhan kosumsi penunjang tumbuh kembang anak," ujarnya.

"Begitu juga dengan penyandang disabilitas lewat program ini, kebutuhan khusus penyandang disabilitas dapat terbantu dengan kartu ini," imbuh Anies.

"Sedangkan lansia, kami berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Anies.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved