Breaking News:

Kebakaran Matraman

VIDEO Tinjau Lokasi Kebakaran Matraman, Gubernur Anies Baswedan: Ini Musibah yang Sangat Luar Biasa

Anies Baswedan menyampaikan bahwa melihat kondisi lokasi kebakaran ada empat petak kontrakan yang terbakar. Tapi korban jiwanya ada 10 orang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau langsung lokasi kebakaran di RT 3 RW 06, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, MATRAMAN -- Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedanmengatakan bahwa musibah kebakaran di Matraman menjadi musibah terparah yang terjadi akhir-akhir ini di DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan saat meninjau langsung lokasi kebakaran di RT 3 RW 06, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Tentunya ia merasakan duka yang cukup dalam atas peristiwa ini.

"Ini musibah yang sangat luar biasa karena korban jiwanya mungkin yang terbanyak yang kita rasakan akhir-akhir ini. Ada dua keluarga yang terkurung petak rumahnya sehingga tidak bisa keluar sehingga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal," katanya.

Baca juga: VIDEO News Update Kebakaran di Matraman yang Menewaskan 10 Warga

Pantauan wartakotalive.com Anies tiba pada pukul 12.04 WIB, ia langsung menyapa beberapa warga sekitar yang ia jumpai. Tak hanya itu, Anies juga langsung menuju tempat para korban yang sempat selamat.

Selanjutnya, orang nomor satu di DKI itu juga langsung menuju tempat terjadinya kebakaran. Anies menyaksikan puing puing empat kontrakan yang telah hangus terbakar pada Kamis dini hari tadi.

Baca juga: Anies Baswedan Ungkap Awal Kejadian Kebakaran di Matraman, Ini Penjelasannya

Anies sempat mengelengkan kepala menyaksikan puing-puing sisa kebakaran, isyarat betapa kagetnya lokasi kebakaran berada di gang yang cukup sempit, sehingga hanya ada satu jalur keluar masuk.

"Barusan saya bersama pak Wali Kota bersama ibu kepala Dinas Sosial korban kebakaran tadi malam. Ini peristiwa kebakaran musibah yang amat berat," kata Anies Baswedan di Matraman, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Korban Selamat Kebakaran di Matraman yang Menewaskan 10 Warga Sempat Dengar Teriakan Minta Tolong

Anies Baswedan menyampaikan bahwa melihat kondisi lokasi kebakaran ada empat petak kontrakan yang terbakar. Tapi korban jiwanya ada 10 orang.

Para korban meninggal dunia ini rencananya akan di makamkan di Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Sedangkan lokasi kebakaran akan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian untuk mengusut penyebab kebakaran itu. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved