Breaking News:

Kapolrestro Depok Berharap Kebijakan Tilang Elektronik Mampu Turunkan Angka Kecelakaan

"Karena selama ini kecelakaan lalu lintas masih menjadi salah satu faktor penyebab kematian nomor satu di Indonesia," ujar Imran.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
dok. Polres Metro Depok
Polres Metro Depok resmi luncurkan tilang elektronik yang ditandai dengan memencet bel dan menggunting pita yang disaksikan langsung Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (24/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Dengan diluncurkannya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak masyarakat untuk lebih tertib lagi dalam berkendara.

Ketertiban ini dikatakan Imam demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama khususnya bagi para warga Depok saat berada di jalan raya.

"Semoga dengan adanya ETLE ini diharapkan pengendara dapat tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan Kota Depok," paparnya saat menghadiri peluncuran ETLE di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (24/3/2021).

Tertib berlalu lintas, kata Imam, dapat diaplikasikan melalui berbagai cara, seperti menggunakan sabuk pengaman, menaati rambu-rambu lalu lintas.

Lalu juga tidak menggunakan telepon genggam ketika sedang berkendara, semua itu harus dijalani para pengendara tak hanya demi keselamatan diri sendiri tetapi juga bagi orang lain.

"Dengan adanya program ini, kita bisa lebih akurat lagi dalam melayani masyarakat khususnya di bidang lalu lintas," katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Kota Depok Kombes Pol. Imran Edwin Siregar mengatakan, dengan adanya program ini pihaknya berharap mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Sebab, kata dia, dengan begitu jumlah angka kecelakaan bisa menurun dan keselamatan para pengendara dan pengguna jalan lainnya dapat terus ditingkatkan.

"Karena selama ini kecelakaan lalu lintas masih menjadi salah satu faktor penyebab kematian nomor satu di Indonesia," ujar Imran.

Baca juga: Kemampuan Kamera ETLE di Kota Depok Baru Bisa Merekam Dua Pelanggaran Lalin, Ini Jenisnya

Baca juga: Tak Seperti Kamera ELTE, 12 Kamera CCTV Milik Dishub Banten Hanya Sebatas Mengatur Lalu Lintas Saja

Baca juga: Bis dan Tronton Tak Boleh Melintas Selama Proyek Underpass Bulak Kapal Berlangsung, Ini Alasannya

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved