Breaking News:

Virus Corona Depok

Mulai Senin 22 Maret Besok, Depok Siap Vaksinasi Drive Thru, Ini Cara Daftarnya

Pemkot Depok bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Bangkit di bawah Kementerian Kesehatan dan Pemprov Jawa Barat kembali melanjutkan tahapan vaksinasi.

Dok. Pemkot Bogor
Pemkot Depok bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Bangkit ddan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali melanjutkan tahapan vaksinasi, Senin (22/3/2021), secara drive thru. Foto ilustrasi: Warga lansia di Kota Bogor usai ikut vaksinasi Covid-19 drive thru di GOR Pajajaran. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Melanjutkam tahapan vaksinasi Covid-19 yang sebelumnya menyasar pada tenaga kesehatan maupun orang lanjut usia (lansia).

Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Bangkit di bawah Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali melanjutkan tahapan vaksinasi.

Berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, kali ini pemberian vaksin akan direncanakan dengan cara Drive Thru melalui kegiatan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di halaman parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kampus UI Depok, Jawa Barat.

Video: Maksimalkan Kinerja Polisi, Polda Metro Jaya Luncurkan 30 Kamera ETLE

“Insya Allah diadakan di RSUI Depok, tepatnya di parkiran rumah sakit, ” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat dihubungi Warta Kota, Minggu (21/3/2021).

Imam mengatakan, pelaksanaan vaksinasi melalui drive thru direncanakan berlangsung pada Senin 22 Maret 2021. 

Cara drive thru ini juga telah dilakukan di Provinsi DKI Jakarta pada saat pemberian vaksin kategori lansia beberapa waktu lalu.

Baca juga: VIDEO Warga Lansia Manfaatkan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Area Parkir C3 Jalan Benyamin Sueb

Baca juga: Halodoc Buka Pos Drive Thru Vaksinasi Covid-19 di West One City Cengkareng, Begini Cara Daftarnya

“Rencana 22 Maret ya, seremoni atau peresmian kegiatan 25 Maret rencana akan dihadiri Kemenkes, gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Wali kota," papar anggota DPRD Kota Depok periode 1999-2004 ini.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat 2019-2020 ini memaparkan, pelaksanaan vaksinasi Drive Thru Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit akan berlangsung selama dua bulan yakni hingga 22 Mei 2021.

Untuk tahap awal, kata Imam, akan ada 6.000 vaksin dengan sasaran para lansia.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved